Sinergitas TNI Polri Dalam Pantauan Arus Mudik Lebaran

 4

KEDIRI.   Kesiapan Kodim 0809/Kediri dan Polresta Kediri dalam menyambut lebaran 2018, mulai dilakukan dengan meninjau langsung kondisi terkini keberadaan pos-pos pengamanan yang tersebar di jalur-jalur arus mudik. Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno bersama Kapolresta Kediri AKBP Anton Haryadi, Pasi Ops Kodim Kediri Kapten Kav Puguh Bintarto, Pasi Intel Kodim Kediri Kapten Czi Bagus Handoko serta anggota Kodim Kediri dan Polresta Kediri, mengelilingi seputaran Kediri untuk melihat sejauhmana kesiapan pos-pos pengamanan lebaran ,sekaligus pantauan kondisi terkini jelang lebaran, rabu (13/06/2018) 

Sebelumnya, Dandim Kediri dan Kapolresta Kediri menyampaikan pesan-pesan terkait upaya mewujudkan Kediri yang kondusif pasca lebaran mendatang, dalam apel kesiapsiagaan yang berlangsung di halaman Mapolresta Kediri. 

Patroli gabungan ini diawali di pos pengamanan lebaran yang ada di Mrican atau jalur Kediri menuju Nganjuk atau sebaliknya. Dari pengamatan langsung di lokasi tersebut, arus lalu lintas cenderung normal, bahkan seringkali nampak lengang. Hal ini bisa dimaklumi, arus mudik lebaran baru terlihat pada hari sabtu dan minggu kemarin, sedangkan perkiraan puncak arus mudik, diperkirakan akan terjadi pada H-1. 

Ditempat terpisah, di pos pengamanan lebaran yang berada di jalan Ahmad Yani, Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno mengingatkan akan peningkatan arus mudik lebaran pada H-1 mendatang. Setiap petugas, diharapkan bisa selalu aktif membantu pemudik dari luar daerah maupun yang akan keluar Kediri, baik informasi ataupun pelayanan medis. 

Senada hal tersebut, AKBP Anton Haryadi saat berkunjung di pos pengamanan lebaran yang terletak di Bence Pesantren, menegaskan pentingnya kerjasama satu sama lain, khususnya ketika ada permasalahan di lapangan. Selain itu, ia juga menuntut kewaspadaan akan adanya oknum-oknum tertentu yang memanfaatkan situasi pasca lebaran untuk melakukan tindak criminal. 

Demikian juga ketika patroli gabungan tiba di pos pengamanan yang berada di jalan Dhoho, Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno berpesan supaya setiap petugas yang ada di pos pengamanan untuk senantiasa mencermati situasi secara up date, khususnya yang berkaitan dengan arus mudik maupun para pemudik dari manapun asalnya. 

Di pos pelayanan lebaran yang berlokasi di seputaran alun-alun Kota Kediri, dalam wawancara eksklusifnya dengan salah satu warga yang kebetulan berada di sekitar pos pengamanan, Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno mendengarkan langsung apa saja atau seperti apa yang diinginkan warga, terkait arus mudik lebaran ini. 

Disamping wawancara eksklusif dengan warga, AKBP Anton Haryadi juga menerangkan secara global ,upaya mewujudkan Kota Kediri nyaman, aman dan tenteram saat lebaran mendatang ,kepada media yang berada di sekitaran pos pengamanan tersebut.  (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Sinergitas TNI Polri Dalam Pantauan Arus Mudik Lebaran