Sinergitas TNI Dan Pers Dalam Syukuran HPN

1 (3)(3)

KEDIRI. Menyambut Hari Pers Nasional (HPN), Koramil 16 Papar mengundang wartawan yang eksis di Kediri, untuk bergabung dalam syukuran, sekaligus doa bersama dalam rangka HPN dan keselamatan. Sukuran dan doa bersama ini diselenggarakan kemarin malam di Makoramil Papar, serta diikuti anggota Koramil Papar dan wartawan. minggu (10/2/2019)

Danramil Papar, Kapten Chb Muyono, mengakui, kegiatan syukuran dan doa bersama dengan wartawan dalam rangka HPN ini, berstatus perdana alias untuk pertama kalinya diadakan Koramil Papar. Ia optimis, kedepannya atau di tahun-tahun berikutnya, Koramil Papar akan tetap mengadakan kegiatan serupa, dan tentunya lebih kreatif.

“Rekan-rekan wartawan, kegiatan ini sebenarnya baru pertama kali ini kita adakan. Syukuran dan doa bersama di Koramil Papar ini adalah pertama kali kita adakan. Saya yakin, tahun depan kita kembali mengadakan kegiatan ini, dan kita akan lebih kreatif lagi dari yang sekarang,” kata Kapten Chb Mulyono.

Ia mengingatkan, bahwa peran Pers sangatlah besar, seperti bagaimana Pers dikala perebutan kemerdekaan, berupaya keras mewartakan titik puncak peralihan kekuasaan negeri ini, sekaligus kedaulatan.

Lewat siaran radio, Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia diwartakan dan disebarluaskan untuk diketahui rakyat Indonesia, sekaligus memastikan bahwa negeri ini sudah bebas dari belenggu penjajahan.

“Pers ada peran yang besar, saat perebutan kemerdekaan, Pers berupaya keras mewartakan peralihan kekuasaan, sekaligus kedaulatan. Lewat siaran radio, Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia diwartakan dan disebarluaskan,” jelas Kapten Chb Mulyono.

Potong tumpeng sebagai simbolis keberkahan, sekaligus ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat dan karunianya selama ini, dilakukan Didik, salah satu wartawan yang berdomisili di Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri.

Potongan tumpeng yang dipotongnya, diserahkan kepada Kapten Chb Mulyono, sebagai pertanda sinergitas TNI bersama Pers. Usai potongan tumpeng diserahkan Kapten Chb Mulyono, secara estafet, potongan tumpeng itu diserahkan kepada salah satu Babinsa Koramil Papar sebagai simbol keharmonisan antara Babinsa dengan Pers.

“Saya atas nama pribadi dan atas nama Koramil Papar mengucapkan selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh rekan-rekan wartawan. Semoga, sinergitas kita menjadi hal yang tidak bisa dipisahkan dan berjalan berdampingan,” kata Kapten Chb Mulyono.

Salah satu perangkat Desa Papar, Sokib, memimpin jalannya doa bersama ini, dan dalam doanya terucap harapan semakin majunya Pers di Indonesia pada umumnya dan Kediri pada khususnya. Selain itu, keselamatan dan kesuksesan menjalankan tugas sehari-hari bagi seluruh anggota Koramil Papar, menjadi bagian dalam doa tersebut.(Penrem 082/CPYJ).

  

Related For Sinergitas TNI Dan Pers Dalam Syukuran HPN