Sinergitas Stakeholder, Sukseskan Pilkada Tahun 2018 Di Kota Mojokerto

 4 (1)

MOJOKERTO.     Para pemangku kepentingan di Kota Mojokerto menggelar rapat koordinasi Pemilukada Serentak Tahun 2018 dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Mojokerto Tahun 2018, di Aula Prabu Hayam Wuruk Mapolres Mojokerto Kota Jalan Bhayangkara Nomor 25 Kota Mojokerto, Jum’at (26/01/2018).

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Puji Hendro Wibowo, SH., S.IK., saat membuka Rakor, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran semua pihak atas kehadirannya dalam rangka rapat koordinasi Pilkada serentak tahun 2018 Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Mojokerto.

Pada Rakor yang mengangkat tema “Semangat Sinergitas Stakeholder, Siap Mensukseskan Pilkada Tahun 2018 Yang Guyub, Rukun Dan Damai Di Mojokerto Kota”, Kapolres Mojokerto Kota juga mengungkapkan, dengan adanya Pilwali Kota Mojokerto ini saya bersama Dandim Mojokerto sering mengadakan patroli keliling wilayah terutama di Kantor KPU dan Panwaslu, ini semu dilakukan demi aman dan kondusifnya Kota Mojokerto.

Sementara Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., sangat mengapresiasi positif dengan diselenggarakannya Rakor Pilkada oleh Kapolres Mojokerto Kota. Rakor ini, lanjutnya, untuk menyamakan visi misi, persepsi dan pola sikap maupun pola tindak dalam mewujudkan kondusifitas wilayah di Kota Mojokerto berkaitan dengan pelaksanaan Pemilukada Serentak Tahun 2018.  

Semua stakeholder atau para pemangku kepentingan di Kota Mojokerto bersama para tokoh beserta komponen masyarakat harus bersama-sama mewujudkan Kota Mojokerto yang aman dan damai.  “Semua pihak harus bersinergi termasuk peran serta masyarakat juga sangat diperlukan guna mewujudkan Pilkada damai, sesuai tema yang diusung dalam Rakor ini, yakni “Semangat Sinergitas Stakeholder, Siap Mensukseskan Pilkada Tahun 2018 Yang Guyub, Rukun Dan Damai Di Mojokerto Kota”, tegas Dandim.

 

Tugas Kodim 0815 salah satunya mewujudkan pertahanan kewilayahan, melalui kegiatan deteksi dini dan cegah dini guna menetralisir dan mengeliminir berbagai potensi ancaman dan kerawanan yang ada sehingga tidak berkembang menjadi gangguan keamanan.

 

Acara dilanjutkan paparan tentang Kesiapan Polres Mojokerta Kota dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak tahun 2018 oleh Kabagops Polres Mojokerto Kompol I Ketut Mudita, SH, dan paparan potensi konflik oleh Kasat Intelkam Polres Mojokerto AKP Agus Prasetiyo, SH.  

Pada kesempatan tersebut juga Ketua KPU Kota Mojokerto Syaiful Amin Sholihin, S.Pd.I., memaparkan tentang Pemilu Yang Jujur, Adil, Netral dan Berpartisipasi Aktif dalam Kebebasan Memilih serta Bersinergi dalam Mensukseskan Pilkada Serentak tahun 2018.  Paparan juga disampaikan oleh Ketua Panwaslu Kota Mojokerto Sdri. Elsa Fifajanti, SS., tentang Integritas dan Partisipasi Aktif Panwaslu Yang Bersinergi dalam rangka Pengawasan dan Penegakkan Hukum terhadap Pilkada Serentak Tahun 2018.

Usai paparan, dilanjutkan pembulatan rapat kordinasi dan penandatanganan naskah komitmen bersama terkait Pemilukada Serentak Tahun 2018 Yang Guyub, Rukun Dan Damai Di Mojokerto Kota.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut sekitar 110 orang, antara lain Kepala bakesbangpol Kota Mojokerto H. Anang Fahruroji, S.Sos., M.Si.,  Asisten Pemerintahan dan Sekdakab Mojokerto H. Agus M Anas ES, SH., MM., Ketua Panwaslu Kabupaten Mojokerto Aris Fahrudin Asy’at, S.Pd.I., Para Kabag dan Kasat Polres Mojokerto Kota, Kasi Pidum Kejari Mojokerto Triyono Yulianto, SH,. MH., Para Danramil, Kapolsek dan Camat se-Wilayah Hukum Polres Mojokerto Kota, Pasi Ops Subgarnisun III/0815 Kapten Laut Wisnu, Ketua FKUB Kota Mojokerto KH. Fakih Usman, Lc., dan segenap undangan.  (Penrem 082/CPYJ).

Related For Sinergitas Stakeholder, Sukseskan Pilkada Tahun 2018 Di Kota Mojokerto