Sinergitas Koramil 0811/19 bersama Polsek Montong Gelar Operasi Gabungan Cipta Kondisi.

 4

Tuban-  Dalam rangka menciptakan kondusifitas wilayah, Koramil 0811/19 bersama Polsek dan Satpol PP Kecamatan Montong melaksanakan operasi bersama, Selasa (13/2/1018) malam. 

Serka Wahono salah anggota Koramil Montong yang mengikuti kegiatan tersebut menjelaskan bahwa patroli gabungan dalam rangka cipta kondisi di jalur utama kecamatan Montong – Singgahan Kabupaten Tuban ini dilakukan dengan menyasar semua jenis kendaraan bermotor yang melintas, untuk mengantisipasi adanya penumpang yang membawa senjata tajam, dan senjata api ilegal, Narkoba dan jenis tindak pidana Iainnya. 

Disamping itu dilakukan pemeriksaan KTP dan surat-surat kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 juga kendaraan besar seperti truk.Selain itu, operasi juga menyasar beberapa warung yang terindikasi menjual minuman keras (Miras). 

“Kita tahu bahwa Miras adalah akar timbulnya permasalahan dan kejahatan, maka Miras harus dibumi hanguskan dan penjual akan ditindak Tegas di kecamatan Montong ini,” tegas Serka Wahono.

Ia menambahkan, razia gabungan ini sebagai wujud soliditas TNI-Polri untuk menjaga keutuhan wilayah NKRI pada umumnya, dan pada khususnya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kecamatan Montong. 

Sementara itu, Kapolsek Montong AKP Nursinto, SH menegaskan, bahwa kegiatan patroli gabungan ini akan dilakukan terus menerus, agar keamanan dan ketertiban tetap terjaga. 

“Dengan adanya operasi Cipta Kondisi diharapkan dapat menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas serta kriminalitas di wilayah hukum Polsek Montong pada umumnya,” ujar Kapolsek Montong AKP Nursinto, SH. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Sinergitas Koramil 0811/19 bersama Polsek Montong Gelar Operasi Gabungan Cipta Kondisi.