Sinergitas Babinsa dan Babinkamtibmas Bantu Kesuilitan Warga

5
TUBAN. Babinsa Desa Tasikmadu Koramil 0811/02 Palang bersama Babinkamtibmas dan Masyarakat bergotong royong menyingkirkan bambu yang tumbang akibat diterpa angin kencang, Senin (16/10/2017) sore.
 
Babinsa Desa Tasikmadu Serda Cuncun usai mendapatkan laporan dari warga yang melintas di jalan yang menuju ke Desa Tasikmadu Kec. Palang bahwa terdapat pohon bambu yang roboh sehingga menghalangi pengguna jalan.
 
Mendapati laporan tersebut, Serda Cuncun bersama Masyarakat langsung bergegas mendatangi TKP untuk mengecek kebenaran dari laporan tersebut.
 
Sesampainya di TKP, ternyata informasi tersebut benar adanya, terdapat 1 rumpun bambu yang terletak di pinggir jalan roboh dan puluhan batang bambu menutup badan jalan, sehingga jalan tidak dapat dilalui warga.
 
Menyikapi hal tersebut, Serda Cuncun bersama Babinkamtibmas melakukan koordinasi dengan pihak Desa Tasikmadu dan mengajak warga untuk bergotong royong.
 
Berkat kerjasama antara Babinsa, Babinkamtibmas dan masyarakat ditambah para pengguna jalan yang melintas, meskipun dengan cara manual, tidak lama kemudian puluhan pohon bambu yang roboh tersebut dapat disingkirkan danjalan dapat dilintasi kembali.
 
“Meskipun cuaca sedang hujan kami tetap bersemangat untuk memberikan contoh masyarakat, dengan adanya kerja sama yang baik antara TNI/Polri dengan masyarakat, ini merupakan wujud sinergitas TNI dengan Polri, selain itu juga sebagai bukti bahwa bersama Rakyat TNI kuat,” ujar Babinsa Tasikmadu, Serda Cuncun usai kegiatan.  (Penrem 082/CPYJ )

Related For Sinergitas Babinsa dan Babinkamtibmas Bantu Kesuilitan Warga