Sinergi TNI, Polri dan Satpol PP Dalam Rangka Hari Jadi Tuban Ke 724

1(3)
TUBAN.   Dengan diadakannya Upacara memperingati hari jadi kota Tuban yang ke 724  di adakan upacara bendera  di halaman kantor kec.Widang Kab. Tuban  dengan Inspektur upacara  Camat Widang Drs.Sartono dengan dihadiri para peserta upacara , dari  tni , Satpol PP , PGRI , Mahasiswa , Pelajar SLTA , Pramuka , kepala UPTD se-Kec.Widang.
Hari  jadi  kab.Tuban jatuh pada hari Minggu tanggal 12 november 2017 pukul 08.00 wib, sebelum upacara dimulai, dibacakan riwayat singkat hari jadi kab. Tuban  sesuai dengan keputusan bupati Tuban nomor  90 tahun 1986   tentang pembentukan tim  pengali hari jadi kab. Tuban, tim pengali hari jadi Tuban bekerjasama dengan pakar sejarah, perguruan tinggi akhirnya dapat mengungkap sejarah Tuban.
Pengungkapan sejarah Tuban atas penelitian dan pengumpulan data dapat dipertanggung  jawabkan mengenai Tuban masa lampau hasil fakta sejarah Tuban digunakan sebagai pedoman untuk menetapkan hari jadi Tuban. Penetapan hari jadi Tuban bukan untuk menggali sejarah dan melestarikan budaya daerah dan untuk membangkitkan kepahlawanan RONGGOLAWE yang perlu dicontoh generasi penerus dan semangat terutama masyarakat Tuban yang lebih baik .
Untuk menelusuri hari jadi kab. Tuban harus diperlukan data-data  pendukung yang  obyektif mempelajari kejadian dimasa silam dan didukung dokumen yang jelas sangat banyak sejarah yang ada di Kab. Tuban ada cerita rakyat  antara lain  Lanjar Maibit dari Kec. Rengel pangeran purbaya dan pertengkaran antara ronggolawe dan Kebo Anabrang di beron .
Adanya pengawalan lambang daerah Kab.Tuba dalam upacara di Kec.Widang kami laksanakan agar sinergi dan kerja bersama sesuai motto Presiden RI kami tunjukkan melalui upacara,dan hal ini pula kami lakukan setiap harinya.
“Kami memang Selalu bekerja bersama dalam hal apapun dengan tujuan membangun Wilayah baik TNI,Polri dan semua instansi di kecamatan Widang selalu kami libatkan dalam setiap kegiatan karena kesejahteraan,dan perkembangan wilayah akan tercapai apabila. Semua instansi yang ada diwilayah selalu terkait dan bekerja sama”,ucap Sartono.
Disela yang sama Danramil 0811/08 Widang yang diwakili Pelda Supriyadi mengatakan bahwa Anggota Koramil Widang “ akan selalu menyumbangkan pikiran,tenaga bahkan waktu dalam kesinergian untuk ikut serta selalu membant

Related For Sinergi TNI, Polri dan Satpol PP Dalam Rangka Hari Jadi Tuban Ke 724