Sinergi Koramil 0815/08 – UPT Puskesmas Dawarblandong

1 (3)MOJOKERTO, – Membangun sinergitas antara instansi terkait dan lembaga yang ada di daerah sangat penting guna memaksimalkan pelaksanaan tugas dan target yang ingin dicapai termasuk dalam  pelaksanaan program pembangunan di daerah.

Kali ini Koramil 0815/08 Dawarblandong dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Dawarblandong beserta unsur Forpimka setempat senantiasa bekerjasama dan saling mendukung dalam pelaksanaan tugas di wilayah antara lain kegiatan Minilok, Verifikasi ODF (Open Defecation Free) atau Stop Buang Air Besar dan kegiatan lainnya termasuk kegiatan ketahanan mars yang dilaksanakan Kodim 0815 di wilayah Dawarblandong, Kamis (27/09) kemarin.

Danramil 0815/08 Dawarblandong Kapten Inf Kasim, ketika dikonfirmasi mengungkapkan, untuk pelaksanaan kegiatan Hanmars Kamis (27/09) kemarin pihaknya mendapat dukungan pengamanan route dari Polsek dan layanan kesehatan dari UPT Puskesmas.

Dukungan pelayanan kesehatan tersebut, tutur Danramil dalam bentuk pemeriksaan tensi, pemeriksaan kadar gula darah dan kolesterol serta konsultasi kesehatan lainnya. Bahkan UPT Puskesmas juga mengerahkan unit Mobil Kesehatan Puskesmas Keliling untuk mengikuti kegiatan Hanmars.

“Tidak itu saja, untuk hiburan juga ada dukungan elektone dari Puskesmas yang digelar di Koramil saat ramah tamah dengan penyanyi dari anggota Kodim dan Puskesmas termasuk Kasdim dan Ka UPT Puskesmas turut memeriahkan acara ramah tamah tersebut,” ungkapnya.

Sementara Kepala UPT Puskesmas Dawarblandong Ninik Munawati, STr. Keb, saat dikonfirmasi, membenarkan pihaknya mengerahkan 12 personelnya terdiri dari dokter umum, tim medis dan petugas laborat untuk mendukung kelancaran kegiatan TNI di Dawarblandong, dan Koramil 0815/08 sebagai tuan rumah.

“Suatu kehormatan bagi kami, Puskesmas Dawarblandong bisa mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut. Hasil pemeriksaan terdapat 68 orang dengan berbagai kasus seperti hipertensi, asam urat dan kolesterol. Ini wujud sinergitas antara Forpimka dan Dinas terkait di Dawarblandong,” pungkasnya.

Danramil 0815/03 Sooko Kapten Inf Hari Subiyanto, yang turut memeriksakan kesehatan, mengatakan, sebelum pelaksanaan Hanmars, dirinya ikut memeriksakan kesehatan di Pos Layanan Kesehatan UPT Puskesmas Dawarblandong dan diketahui hasil tensi 120/80, gula darah hasilnya 200 normalnya 150 dan asam urat hasilnya 9 dari normalnya 7.

Dari hasil pemeriksaan kesehatan tersebut, dirinya dapat mengetahui kondisi kesehatan pribadinya sehingga ke depan akan lebih menjaga pola makan, berolahraga yang teratur termasuk istirahat yang cukup. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Sinergi Koramil 0815/08 – UPT Puskesmas Dawarblandong