Simokos Kodim 0815 Sasar 6 Sekolah Di Prajurit Kulon

SDN BLOOTO 1-2 (1)

MOJOKERTO.      Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial (Si-Mokos) berupa motor roda tiga berwarna hijau didalamnya terdapat sarana belajar berupa buku bacaan yang beragam mulai pengetahuan umum, pengetahuan tentang TNI, pengetahuan tentang pertanian, wawasan kebangsaan, serta dilengkapi Televisi LED untuk memutar slide dan film-film dokumenter, menyasar 6 (enam) sekolah di wilayah Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto.

Kali ini SDN Blooto I dan II  Jalan Kemasan No. 03 Kelurahan Blooto Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto, Rabu (24/01/2018), menjadi sasaran singgah Si-Mokos. Selain di SDN I dan II Blooto, masih di wilayah Prajurit Kulon Si-Mokos juga hadir di SDN I, II, III Prajurit Kulon dan SMA PGRI 1 Kota Mojokerto.

Di SDN I dan II Blooto, kehadiran SI-Mokos disambut antusias 125 siswa-siswi kedua SD tersebut.   Sementara di SDN Prajurit Kulon I, II dan III, kehadiran Si-Mokos direspo positif sekitar 150 orang siswa/siswi dan di SMA PGRI 1 Kota Mojokerto sejumlah 100 orang siswa/siswi, serta dihadiri Kepala Sekolah dan perwakilan guru masing-masing sekolah.

Dihadapan para siswa, Danramil 0815/01 Prajurit Kulon Kodim 0815 Mojokerto Kapten Cpl Sumaryono, menerangkan, kehadiran Simokos ini, salah satu sarana dalam membangun komunikasi dan interaksi dengan kalangan dunia pendidikan, pertanian dan masyarakat, namun untuk sementara kami konsentrasikan untuk  kalangan pelajar.  Para siswa nantinya akan dibekali berbagai pengetahuan yang dapat menunjang pembentukan karakter diantaranya kedisiplinan, wawasan kebangsaan berupa Pancasila dan Bela Negara, terangnya.

Berikutnya Tim Si-Mokos dari Koramil 0815/01 Prajurit Kulon Pelda Maumi dengan dibantu para Babinsa mengenalkan dan mengajak siswa untuk membaca beragam buku yang ada di perpustakaan mini Si-Mokos.  Para siswa juga dibekali materi Wasbang tentang Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.  Tidak cukup sampai di situ, Tim SI-Mokos juga mengenalkan materi pengjijauan, kebersihan dan outbond sebagai materi penutup.

 

Kepala Sekolah SDN I dan II Blooto, Bambang Sutopo, S.Pd dan Kepala SDN II Blooto Endang Pujiastuti, S. Pd., mengatakan pihaknya menyambut positif kegiatan Si-Mokos yang dilaksanakan Koramil 0815/01 Prajurit Kulon Kodim 0815 Mojokerto. Kegiatan pembelajaran di luar kelas sangat mendukung dalam membentuk kedisiplinan para siswa sekaligus menanamkan sejak dini nilai-nilai bela negara pada diri siswa. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Simokos Kodim 0815 Sasar 6 Sekolah Di Prajurit Kulon