Si-Mokos Kodim 0815, Bekali Bela Negara Di Sdn 3 Kedundung Kota Mojokerto

 2 (4)
MOJOKERTO.  Untuk menanamkan sejak dini nilai-nilai bela negara sekaligus memberikan motivasi belajar kepada generasi muda khususnya kalangan pelajar, Koramil 0815/19 Magersari Kodim 0815 Mojokerto dengan Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial (Si-Mokos), singgah di SDN 3 Kedundung Jalan Empu Nala Nomor 404 Kelurahan Kedundung Kecamatan Magersari Kota Mojokerto, Selasa (16/01/18).

Melalui sarana Si-Mokos ini, para siswa-siswi akan dikenalkan materi-materi pengetahuan umum dan bela negara.  Diharapkan melalui kegiatan ini akan tertanam semangat bela negara pada diri siswa.  Buku bacaan yang beragam ini tentunya akan mendorong, memotivasi dan memberikan gambaran kepada adik-adik semua untuk lebih giat belajar. Si-Mokos ini merupakan sarana belajar yang unik dan menarik kata Sertu Junari Babinsa Ramil 0815/19 Magersari

Dengan Si-Mokos diharapkan, anak- anak tidak jenuh dalam menerima pelajaran dan pihak Koramil bisa menyisipkan materi diantaranya Wasbang Bhinneka Tunggal Ika, Pemutaran Film Profil TNI, Membaca Buku Bacaan dan Outbound Bela Negara.

Usai para siswa kelas IV dan V dikenalkan dengan sejumlah buku bacaan, pemutaran film profil TNI dan Wasbang dilanjutkan permainan/ outbond yang diikuti 78 siswa-siswa serta dipandu 8 orang anggota Koramil Magersari dan didampingi para guru.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SDN 3 Kedundung,  Lilik Budi Utami S,Pd.,  menyambut baik kegiatan Si-Mokos ini, pihak sekolah sangat mendukung program Si-Mokos ini karena dapat menanamkan rasa kebangsaan dan semangat bela negara kepada siswa, selain rajin belajar. 
“Kalau bisa kegiatan Si-Mokos ini bisa dilakukan setiap sebulan atau dua bulan sekali,” harapnya. 
(Penrem 082/CPYJ)

Related For Si-Mokos Kodim 0815, Bekali Bela Negara Di Sdn 3 Kedundung Kota Mojokerto