Serma Junaedi GemblengPramuka Saka Wira Kartika Dengan Materi Wasbang

MTS4

TUBAN – Bamin Wanwil (Bintara Administrasi Perlawanan Wilayah) Koramil 0811/07Soko, Serma Junaedi menggembleng siswa siswi PramukaSaka Wira Kartika (SWK)dengan materi Wawasan Kebangsaan, kegiatan berlangsung di lokasi Sendang GedeDsn. Bentaor Desa Klumpit Kecamatan Soko, Kabupten Tuban,Rabu (12/12/2018)

Materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Bela Negara disampaikan pada saat kegiatan Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika yang diikuti para siswa-siswi dari MTs Nurul Yakin Klumpit Kec. Soko, MTs Kec. Grabakan,MTs Kec. Plumpang, MTsN Kec. Rengel, MTs Kec. Widang dan MTs Nguruan Kec. Soko.

Serma Junaedi menjelaskan pemberianmateriWasbangini bertujuan untuk membina para generasi muda sebagai anakbangsa, yang saling menghormati dan menghargai sesama serta lebihmencintai NKRI.Junaedi berharap, materi wawasan kebangsaan dan bela negara yang ia berikan dalam pelatihan pramuka ini dapat mencetak  kader belanegarayang berwawasan kebangsaan yang handal dan mantap.“ Karenapara pramuka memiliki peran penting dan peluang besar sebagai motor penggerak  dalam  membentuk  karakter  dan  jati  diri  generasi muda sebagai penerus bangsa,” tandasnya.Menurut Junaedi, gerakan Pramuka sangat  dibutuhkan sebagai wadah pendidikan untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat danmeningkatkan pengetahuan.“Pramuka dapat menjadi wahana untukmemotivasi remaja dalam bentuk kegiatan nyata yang produktif. Selainitu, kegiatan tersebut bertujuan agar para siswa dapat lebih disiplin,bertanggung jawab, ulet serta berdikari,” tutupnya. (Penrem 082/CPYJ).

 

Related For Serma Junaedi GemblengPramuka Saka Wira Kartika Dengan Materi Wasbang