Sepanjang 200 Meter Bendera Merah Putih di Kibarkan Anggota TNI-Polri Bersama 400 Kapal Nelayan di Laut Pantai Utara Lamongan

1 (1)LAMONGAN-, Kali ini ada yang unik dengan apa yang dilakukan Anggota TNI-Polri bersama Forkopimda kab.Lamongan pada jumat lalu dalam menggelar parade pengibaran bendera merah putih sepanjang 200 meter di atas perahu, dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI Ke 73, Minggu (12/8/2018).

Bendera raksasa dengan ukuran panjang 200 meter dan lebar 3 meter dikibarkan Anggota TNI-Polri bersama 400 kapal nelayan di laut pantai utara Lamongan dalam pengibaran bendera raksasa,” Hal ini sebagai bentuk penghormatan kepada jasa para pahlawan bangsa dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

Sebelum dikibarkan di tepi pantai, bendera merah putih yang berukuran raksasa ini dirituali terlebih dahulu. Ritual dilakukan dengan cara memanjatkan do’a kepada sang pencipta agar pelaksanaan pengibaran bendera Merah Putih di tepi pantai Pantura berlangsung lancar dan sukses.

Pengibaran bendera raksasa di pesisir Pantai Utara Lamongan tersebut mendapatkan respon masyarakat sekitar. Mereka juga larut dan mengikuti dengan hikmat sepanjang moment dalam upacara pengibaran bendera raksasa dalam memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73. (Penrem 082 / CPYJ ).

Related For Sepanjang 200 Meter Bendera Merah Putih di Kibarkan Anggota TNI-Polri Bersama 400 Kapal Nelayan di Laut Pantai Utara Lamongan