Senori Hadiri Pembukaan Bimtek Linmas Tahun 2018

3

TUBAN–  Guna meningkatkan kualitas dan pengetahuan Linmas, Forkopimka Kecamatan Senori menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi anggota Linmas Desa Rayung dan Desa Katerban Tahun 2018, yang bertempat di Balai Desa Rayung, Kamis (19/04/2018).

Kegiatan berlangsung selama 3 hari (19/4) hingga (21/4) dibuka oleh Camat Senori Brendy AP,yang diikuti oleh seluruh anggota Linmas Desa Rayung dan Desa Katerban.

Pembekalan yang diberikan adalah tentang prosedur pengamanan dan mengatisipasi gejolak sosial dalam menghadapi keamanan lingkungan yang terjadi di wilayah Kecamatan Senori.

Pada kesempatan itu, Danramil Senori Kapten Inf Koliq Hasim mengatakan, Linmas merupakan pengaman, pelindung di desa setempat dan mengharapkan seorang Linmas mempunyai jiwa yang nasionalisme, walaupun tidak mendapat gaji, namun tetap aktif dan semangat.

Linmas merupakan komponen  pendukung  dalam  rangka Sistem Pertahanan Rakyat Semesta (Sishanrata) dan setiap saat harus siap digerakan bila diperlukan oleh Negara.

“Dalam menjalankan tugasnya, anggota Linmas harus persuasif dan simpatik, tanggap terhadap situasi serta sigap dalam mengambil keputusan. Diharapkan apabila terjadi hal – hal yang tidak diinginkan bisa mengambil keputusan sesuai dengan prosedur, “ tandas Danramil.

Pada kesempatan itu pula Kapolsek Senori yang diwakili oleh Ipda Suprayitno mengatakan manfaatkan Bimtek ini sebaik-baiknya untuk mendukung pengamanan Pilgub Jatim.

“Linmas walaupun tidak ada gajinya harus tetap siaga untuk menjaga lingkungan masing-masing,” pungkasnya. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Senori Hadiri Pembukaan Bimtek Linmas Tahun 2018