Semarakkan HUT Ke-72 TNI, Kodim 0815 Gelar Turnamen Catur Dandim Cup

8 10
MOJOKERTO.   Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Ke-72 TNI Tahun 2017, Kodim 0815 Mojokerto menggelar Turnamen Catur Dandim Cup dengan tema Bersama Rakyat TNI Kuat, di Makodim 0815 Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Minggu (01/10/2017).
 
Hadir dalam kegiatan tersebut, sekitar 200 orang, antara lain Dandim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji, Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S.Sos., Wadanyonif Para Raider 503/MK Mayor Inf Dicky Purwanto, Ketua Koni Kabupaten Mojokerto H. Firman Efendi, SE., Ketua Percasi Kabupaten Mojokerto Winarno beserta pengurus, Para Danramil dan Pa Staf Kodim 0815 Mojokerto, Para Peserta Lomba Catur dan Pendamping.
 
Dandim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji dalam sambutannya saat membuka turnamen mengatakan, dalam rangka memperingati HUT Ke-72 TNI Tahun 2017, Kodim 0815 Mojokerto bekerjasaman dengan KONI Kabupaten Mojokerto dan Percasi Kabupaten Mojokerto menyelenggarakan Turnamen Catur Dandim Cup 2017.
 
Ditambahkan Dandim, terima kasih kepada semua pihak atas dukungan dan kerjasamanya termasuk Wismilak  Cabang Mojokerto serta para peserta yang hadir untuk memeriahkan turnamen catur ini.   Selain untuk memeriahkan HUT Ke-72 TNI, digelarnya turnamen ini dalam rangka mencari bibit unggul yang selanjutnya akan dilakukan pembinaan oleh Percasi bersama KONI Kabupaten Mojokerto.
 
Turnamen ini merupakan salah satu bentuk dalam upaya mengisi kemerdekaan khususnya para generasi muda, selamat bertanding, jaga sportifitas dan aturan main, ucap Dandim.
 
Untuk diketahui, bahwa turnamen catur ini diikuti oleh 70 orang peserta, terdiri dari 50 orang peserta senior dan 20 orang peserta junior dan akan berlangsung selama satu hari, Minggu (01/10).
 
Untuk peserta senior akan diambil 20 pemenang sedangkan peserta yunior 7 pemenang, dengan hadiah berupa dana pembinaan dan seluruh peserta mendapatkan piagam dari Kodim 0815 Mojokerto. 
 
Di akhir turnamen, panitia mengumumkan untuk kelas senior yang tampil sebagai pemenang yaitu Bagus Roni dari Surabaya, Bambang Tatit dari Ngoro dan Suwarno dari Gedeg, masing-masing di posisi 1, 2 dan 3 sedangkan di kelas yunior untuk juara 1, 2 dan 3 diraih oleh Rizky Zulfa Zakiyah dari SMPN 4 Kota Mojokerto, Wisnu Guruh Samudra dari MI Klinterejo Sooko, Egidia Ruth Malwaziz dari SMPN 6 Kota Mojokerto.  
 
Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S.Sos, yang menutup acara turnamen, berharap ke depan kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara kontinue sehingga memberikan wadah bagi pecatur dalam mengasah diri.
 
Selanjutnya penyerahan hadiah untuk ketiga pemenang di masing-masing kelas oleh Kasdim 0815 dengan didampingi Ketua Percasi Kabupaten Mojokerto, Winarno dan Perwakilan Wismilak Area Jombang Mojokerto, Reza Alfian.  (Penrem 082/CPYJ )

Related For Semarakkan HUT Ke-72 TNI, Kodim 0815 Gelar Turnamen Catur Dandim Cup