Semarak HUT Pramuka Ke-57 Berbagai Tempat Di Kediri

IMG-20180814-WA0005KEDIRI. Secara serentak, HUT Pramuka ke-57 diperingati seantero Kediri diberbagai tempat. Dari berbagai sekolah dan tingkat pendidikan, mengikuti peringatan tahunan tersebut dan tak ketinggalan, Muspika setempat, juga mengikuti kegiatan yang berlangsung di masing-masing Kecamatan, selasa (14/08/2018)

Di Kecamatan Mojo, lapangan SDN Mojo dipenuhi ratusan siswa siswi dari tingkat SD, SMP hingga SMA. Bertindak sebagai inspektur upacara, Danramil Mojo, Kapten Inf Mujiono, dan dalam amanatnya, ia optimis dan percaya bahwa Perkemahan adalah metode paling efektif untuk menyatukan anak-anak muda.

“Di bumi perkemahan, segala perbedaan menjadi kekuatan, di bumi perkemahanlah anak-anak muda belajar tentang Indonesia dengan segala kebhinekaannya. Pramuka adalah perekat NKRI melalui kegiatan-kegiatan luar ruangan yang menyenangkan,” katanya.

Ditempat terpisah, di halaman Kecamatan Ringinrejo, bertindak sebagai inspektur upacara, Danramil Kandat, Kapten Inf Sunarjo, dalam menjelaskan, bahwa tujuan dari kegiatan pramuka itu sendiri sangatlah mulia, yaitu untuk mendidik generasi muda jaman sekarang ke hal-hal positif dengan adanya dasar dan metode kegiatan pramuka yang sesuai dengan norma-norma masyarakat yang berlaku.

“Kita akan memperoleh anggota pramuka yang memiliki moral, mental dan budi pekerti yang bijaksana. Selain itu, juga akan menjadikan manusia yang memiliki jiwa Pancasila, setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelasnya.

Di Gurah, HUT Pramuka diikuti seluruh Muspika Kecamatan Gurah dan bertindak sebagai inspektur upacara, Danramil Gurah, Kapten Inf Wiwid Yani Wahyudi. Selain itu, siswa siswi dari berbagai tingkatan, juga turut mengikuti jalannya prosesi peringatan ke-57 tersebut.

“Teruslah berkreasi, berkarya dalam wadah Gerakan Pramuka. Isilah waktu muda kalian dengan kegiatan yang positif dan produktif. Saya yakin generasi mudah Indonesia adalah generasi yang unggul, generasi yang hebat dan generasi yang kreatif,” tuturnya.  (Penrem 082/CPYJ).

Related For Semarak HUT Pramuka Ke-57 Berbagai Tempat Di Kediri