Semangat Babinsa Sambeng Turun Sawah Bantu Tanam Padi

1 (1) (3)
Lamongan. Babinsa 0812/16 Sekaran Serda Kurdi melaksanakan pendampingan pertanian menanam padi dengan pola Jajar Lagowo dilahan sawah milik Poktan Saritani,Desa Besur Kec Sekaran. Minggu (12/11/2017)
Selain membantu petani menanam padi di sawah, sebagai Babinsa Serda Kurdi  mengajak para petani  untuk terus berinovasi dan berkolaborasi tentang cara bercocok tanam khususnya menanam padi dengan metode dan cara yang benar mulai memilih bibit, menyemai, menanam, merawat hingga memanen padi dan Babinsa  bersama PPL selalu siap mengawal dan berbagi ilmunya kepada para petani.
Komandan Rayon Militer 0812/16 Sekaran Kapten Inf Sutekno mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa dalam bentuk kegiatan pendampingan kepada para petani ini bertujuan untuk tercapainya program pemerintah “Swasembada Pangan”.
“Ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Pimpinan, agar selalu melakukan pendampingan terhadap petani dengan wujud ikut turun ke sawah,” katanya,
Menurutnya, Babinsa harus memberikan motivasi bagi para petani dalam mengolah lahan dan bercocok tanam sehingga hasilnya bisa maksimal.
Sementara Subekti, salah satu petani mengungkapkan, pendampingan dan arahan yang dilakukan Babinsa secara langsung ikut turun ke sawah yang selalu diharapkan oleh petani. Karena Babinsa selalu memberikan motivasi dorongan kepada petani yang masih kurang paham dalam cara mengolah atau bercocok tanam dengan benar.
“Kami merasa ikut terbantu dengan turunnya babinsa ini, meskipun kegiatan tersebut merupakan pekerjaan kami,” pungkas Subekti. (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Semangat Babinsa Sambeng Turun Sawah Bantu Tanam Padi