Seleksi Perangkat Desa Sumberkarang Diikuti 32 Peserta & Mendapat Pengamanan Polsek – Koramil Dlanggu

1 (3)
MOJOKERTO.   Sejumlah 32 orang peserta mengikuti ujian seleksi perangkat desa yang berlangsung di Balai Desa Sumberkarang Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (30/12/2017).  Tahapan seleksi ini dilakukan untuk mengisi kekosongan formasi jabatan Perangkat Desa Sumberkarang yakni Sekretaris Desa, Kasi Kesejahteraan dan Kaur Keuangan.

Hadir dalam kegiatan, sekitar 80 orang, antara lain, Camat Dlanggu Nunuk Djatmiko, S.Sos., M.Si.,  Kapolsek Dlanggu AKP Airlangga R Pharmady, SE, Danramil 0815/14 Dlanggu Kapten Inf Kasim, Ketua Panitia Pengisian Jabatan Perangkat dari Kecamatan Dlanggu Sugondo, S.Sos., MM., Kades Sumberkarang Ridwan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua Panitia Ujian Seleksi Perangkat Desa Sumberkarang H. Mashudi, BA., beserta anggota, Ketua Pengawas Ujian Masdukin, Ketua
BPD Hariyono, S.Kep., Ns., M.Kes.,  beserta anggota, Perangkat Desa, dan Pendamping peserta seleksi.
 
Dari 32 orang peserta seleksi, tercatat sebanyak 12 orang peserta mengikuti ujian untuk Jabatan Sekretaris Desa, 14 orang untuk jabatan Kasi Kesejahteraan dan 6 orang untuk jabatan Kaur Keuangan. Namun dari 32 peserta tersebut, terdapat 2 orang peserta seleksi jabatan Kaur Keuangan berhalangan hadir dikarenakan sakit dan proses perijinan.
 
Kades Sumberkarang, Ridwan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Muspika Dlanggu, Panitia Ujian, Panwas, BPD, Perangkat Desa yang telah menghadiri undangan dalam rangka ujian seleksi perangkat Desa Sumberkarang. Para peserta ujian harus didasari semangat kekeluargaan sehingga para calon diharapkan siap kalah dan siap menang. Panitia telah berusaha dengan maksimal sehingga tahapan seleksi ujian Perangkat Desa Sumberkarang berjalan aman dan kondusif. Selamat berkompetisi, ucapnya.
 
Camat Dlanggu Nunuk Djatmiko, S.Sos., M.Si., mengharapkan, putra putri terbaik Desa Sumberkarang, yang berkompetisi dalam ujian seleksi pengisian jabatan Perangkat Desa Sumberkarang ini mempersiapkan diri secara maksimal, laksanakan uji kompetensi ini secara sehat dengan penuh keyakinan serta berdoa agar bisa mendapatkan nilai terbaik. Lanjutnya, dari 32 orang calon ini, tentunya yang terpilih hanya tiga orang calon dengan nilai tertinggi untuk tiga formasi jabatan, yakni Sekdes, Kasi Kesejahteraan dan Kaur Keuangan. Bagi calon yang tidak lolos agar menerima hasil ujian seleksi dengan legowo. Percayalah, ujian ini sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku, tegasnya.
 
Tak lupa Camat juga mengucapkan terima kasih kepada Kades Sumberkarang sebagai pembina pelaksanaan ujian perangkat desa sehingga bisa berjalan sesuai tahapan yang telah disusun oleh Panitia. 

Berikutnya penyerahan soal yang dalam kondisi tersegel oleh Kapolsek Dlanggu kepada pihak panitia H. Mashudi, BA., dilanjutkan  penjelaskan aturan main dan tata tertib selama ujian yang akan berlangsung selama 120 menit dengan mengerjakan 100 soal.
 
Sesuai data di lapangan, hasil seleksi tiga jabatan perangkat desa yakni, jabatan Sekretaris Desa nilai tertinggi diraih oleh Agus Setiawan, (30), alamat Dusun Karangkletak RT 02 RW 04 Desa Sumberkarang. Jabatan Kasi Kesejahteraan diraih oleh Desi Listianingsih, (31), alamat Dusun Karangkletak RT 02 RW 04 Desa Sumberkarang, dan jabatan Kaur Keuangan diraih oleh Cholifa Tursina, (35), alamat Dusun Karangkletak RT 02 RW 04 Desa Sumberkarang.
 
Selama berlangsungnya ujian seleksi untuk perangkat desa mendapat pengamanan dari Polsek Dlanggu, Koramil Dlanggu, Tramtib Kecamatan Dlanggu dan Linmas Desa Sumberkarang. ( Penrem 082/CPYJ ).

Related For Seleksi Perangkat Desa Sumberkarang Diikuti 32 Peserta & Mendapat Pengamanan Polsek – Koramil Dlanggu