Seleksi Perangkat Desa Di Kutorejo Mendapat Pengamanan Koramil Dan Polsek

15
MOJOKERTO.   Aparat gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Linmas diterjunkan untuk mengamankan pelaksanaan seleksi perangkat desa yang berlangsung di Balai Desa Windurejo Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto, Kamis (12/10/2017).
 
Hadir dalam kegiatan tersebut, sekitar 50 orang, antara lain Camat Kutorejo diwakili Kasi Pemerintahan Purwo Edi Susanto, S.IP., Kapolsek Kutorejo AKP Putu Sadia, Danramil 0815/13 Kutorejo Kapten Inf Desto Jumeno, Kasi Tramtib Kecamatan Kutorejo Nurwakin, Kades Windurejo Abdul Kohar, Ketua BPD, Ketua LPM dan Perangkat Desa, Pengawas Seleksi, Ketua Panitia Seleksi M. Moh. Yahya beserta anggota.
 
Pelaksanaan ujian seleksi Perangkat Desa Windurejo untuk formasi jabatan Sekretaris Desa diikuti oleh 13 orang namun salah satu pendaftar berhalangan hadir yaitu Muh. Ishadi.  Untuk 12 orang peserta, masing-masing atas nama Ach. Faishol Amir, Novi  Wulandari, David Yusuf Azwar Naufal, Mohamad Varis T, Rizky Rendhi W, Arif Hari Widodo, Arif Muktiono, Haris F, Lukfi Indarta, Arum Widayanti, Eko Setio Puriyanto dan Yeni Ika R.  Dalam seleksi tersebut, Arif Hari Widodo berhasil memperoleh nilai tertinggi.
 
Forpimka Kutorejo yang diwakili Danramil 0815/13 Kapten Inf Desto Jumeno mengatakan, kehadiran Forpimka bersama-sama Panitia Pengawas untuk memantau rangkaian kegiatan pengangkatan perangkat desa, salah satunya tahapan ujian seleksi.  “Ujian seleksi ini ibarat kompetisi, pasti ada yang kalah dan menang, untuk itu siapapun yang tampil sebagai pemenang harus diterima dengan ikhlas dan legowo”, ucapnya
 
Kades Windurejo, Abdul Kohar mengatakan, semoga pelaksanaan ujian seleksi Sekdes Windurejo dapat berjalan lancar hingga selesai, siapa saja yang akan diberi derajat dan menjadi Sekdes Windurejo dari seleksi hari ini, kami ucapkan selamat bekerja untuk mengabdi sebagai Sekdes Windurejo yang harus bekerja demi kemajuan dan kemakmura Windurejo.
 
Sementara itu, secara bersamaan di Balai Desa Wonodadi, juga berlangsung kegiatan serupa untuk pengisian Jabatan Sekdes dan Kaur Umum.  Untuk pendaftar Jabatan Sekdes sebanyak 18 orang dan 1 orang mengundurkan diri atas nama Davit Yusuf A dengan alasan daftar di 2 desa, Desa Wonodadi dan Desa Windurejo dan pelaksanaan ujian seleksi dalam waktu bersamaan. Sedangkan untuk jabatan Kaur Umum ada 7 pendaftar.  Pelaksanaan ujian seleksi tersebut dihadiri Pihak Forpimka yang diwakili Sekcam Kutorejo Mas’ud, SE., ST., MT., MM., Kades Wonodadi Miskan, Ketua BPD, Ketua LPM, Pengawas dan Panitia Seleksi Sdr. Idris beserta anggota.
 
Dalam seleksi tersebut,  untuk formasi jabatan Sekdes yang berhasil meraih nilai tertinggi yaitu Zundatus Silvia Rohmah sedangkan untuk formasi jabatan Kaur Umum berhasil memperoleh nilai tertinggi yaitu Dwi Puji Astutik.
 
Selama pelaksanaan ujian seleksi di kedua desa tersebut, masing-masing mendapat pengamanan dari Polsek 7 orang, Koramil 4 orang, Satpol PP 3 orang dan Linmas 7 orang dan Kapolsek / Wakapolsek Kutorejo selaku Perwira Pengendali. (Penrem 082/CPYJ )

Related For Seleksi Perangkat Desa Di Kutorejo Mendapat Pengamanan Koramil Dan Polsek