Seleksi Perangkat Desa Cembor – Pacet Diikuti Dua Peserta

Pacet (2)

MOJOKERTO –  Danramil 0815/16 Pacet Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Suparno bersama Forpimka memantau langsung pelaksanaan ujian perangkat desa untuk jabatan Kaur Umum dan Perencanaan Desa Cembor, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (18/04/2018).

Seleksi perangkat desa yang berlangsung di Balai Desa Cembor, diikuti dua orang calon/peserta yakni M. Abdi Negoro dan Miftahul Ma’arif.   Untuk diketahui, dalam ujian tertulis seleksi perangkat desa tersebut kedua peserta diujikan materi Agama Islam, Bahasa Indonesia, Matematika, Pengetahuan Umum, Pengetahuan Komputer, dan Pengetahuan Perundang-undangan dan Pemerintahan.

Tentunya semua prosedur pentahapan dalam seleksi pengisian perangkat, sudah sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku. “Siapapun yang menjadi Kaur Perencanaan, itu berdasarkan capaian hasil ujian atau nilai tertinggi yang diperoleh peserta seleksi”, ucap Sekcam Pacet Drs. Andi Subyakto.

Dari pantauan Babinsa setempat Sertu Kolidi, setelah dilaksanakan koreksi oleh Panitia Pengisian Perangkat Desa, hasil ujian tertulis dari kedua peserta yaitu Miftahul Ma’arif dengan nilai 79, dan M. Abdi Negoro dengan nilai 41.

Maka nilai tertinggi diraih Miftahul Ma’arif yang berhasil mengungguli M. Abdi Negoro. Dapat dipastikan Miftahul Ma’arif  bakal menduduki jabatan Kaur Umum dan Perencanaan Desa Cembor.

Tak kurang lebih 50 orang menghadiri kegiatan tersebut, diantaranya Camat Pacet diwakili Sekretaris Kecamatan Drs. Agus Subyakto, M.Si, Kapolsek Pacet AKP Didik Budi Haryono, SH., Kades Cembor diwakili Sekdes, Ketua BPD Partono, Ketua LPM Hariyanto, Panitia Seleksi Mulyono, Panitia Pengawas Wasito, Toga, Tomas dan Toda Desa Cembor dan Bhabinkamtibmas Briptu Suyatno.

Sejumlah aparat keamanan dari Koramil, Polsek, Satpol PP Kecamatan Pacet serta Linmas Desa Cembor juga turut berada di lokasi untuk mengamankan berlangsungnya seleksi perangkat desa.

Selesai kegiatan, Danramil 0815/16 Pacet Kapten Inf Suparno mengatakan, kehadirannya bersama Forpimka dan Panitia Pengawas untuk memantau rangkaian kegiatan pengisian dan pengangkatan perangkat desa untuk formasi jabatan Kaur Umum dan Perencanaan yang saat ini memasuki tahapan ujian tertulis.

Danramil juga berpesan, agar pejabat baru Kaur Umum dan Perencanaan ini mendedikasikan dirinya untuk mengabdi bagi kepentingan dan kemakmuran warga masyarakat dan Pemerintah Desa Cembor.  (Penrem 082/CPYJ).

Related For Seleksi Perangkat Desa Cembor – Pacet Diikuti Dua Peserta