Sejuta Aksi Pelajar Ditengah Kehadiran Si Mokos

 1 (5)

KEDIRI. Kendaraan roda tiga berwarna hijau muda mendatangi dua sekolah yang berada di Kecamatan Mojo dan kehadirannya disambut tangan terbuka siswa siswi yang sudah dua hari sebelumnya mengetahuinya. Si Mokos, kendaraan yang berisi berbagai buku, televisi dan peralatan outbond, datang ke sekolah MA Islam Abdulloh dan MI Riyadlotul Uqul. jumat (26/10/2018)

 Kepala sekolah MA Islam Abdulloh, Nadzifatus Sanjaya merespon kehadiran Si Mokos ini dan ia sendiri sudah menginformasikan kegiatan yang melibatkan anak didiknya ini, dua hari sebelumnya atau tepatnya hari rabu lalu.

 “Anak-anak biasanya tertarik dengan permainan dan kehadiran Si Mokos ini, diharapkan dapat bisa memenuhi ketertarikan mereka. Permainannya cukup simpel, mudah dipahami anak-anak,” kata Nadzifatus.

 Permainan outbond dengan peralatan yang mudah didapatkan, dikemas sedemikian rupa untuk menggaet hati para pelajar, sekaligus memotivasi semangat belajar mereka. Para pelajar sebelumnya diberitahukan bagaimana konsep dari permainan itu, selanjutnya barulah mereka menjalaninya.

 Sementara itu, Kepala sekolah MI Riyadlotul Uqul, Lukman Hakim mendukung kegiatan-kegiatan serupa dan tidak hanya tergantung satu icon saja, dalam artian hanya Si Mokos saja, tetapi bisa dilakukan oleh siapapun asalkan berdampak positif bagi anak didiknya.

 “Kegiatan-kegiatan sejenis ini, harus kita dukung, karena dampaknya bagi anak-anak sangat bagus bagi pengembangan diri mereka. Mungkin tidak hanya Si Mokos, bisa yang lainnya, kita pasti mendukungnya, karena ini sangat menarik,” tutur Lukman.

 Jam pelajaran berhenti sejenak dan para pelajar beralih perhatian pada sesuatu yang akrab dalam keseharian mereka. Animo untuk mengikuti segala jenis permainan bisa dikatakan cukup luar biasa.

 Kehadiran Si Mokos ini tidak lepas dari agenda TMMD di Desa Blimbing dan Jugo yang sudah berlangsung lebih dari 10 hari. Keterlibatan para pelajar dari berbagai strata pendidikan dan sekolah, sudah pasti membawa sesuatu yang berkesan dan berdampak positif. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Sejuta Aksi Pelajar Ditengah Kehadiran Si Mokos