Sasaran Non Fisik TMMD Polres Mojokerto Gelar Penyuluhan Kamtibmas

1 (5)

MOJOKERTO.    Rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-102 TA. 2018 Kodim 0815 Mojokerto yang berlangsung di Desa Jembul Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, sudah memasuki hari kedelapan. Sejumlah sasaran baik fisik maupun non fisik hingga kini masih berlangsung.

Pelaksanaan kegiatan baik fisik maupun non fisik ini mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Jatim, Pemerintah Kabupaten Mojokerto melalui beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Polres Mojokerto dan stakeholder lainnya.

Semua stakeholder berkolaborasi, berkoordinasi, berkomunikasi dan bersinergi sesuai Tupoksi masing-masing dalam rangka mendukung dan mensukseskan pelaksanaan kegiatan TMMD Ke-102 Tahun Anggaran 2018 di Mojokerto.

Seperti pada kegiatan non fisik berupa penyuluhan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang digelar di lokasi TMMD dengan nara sumber dari Kasat Binmas Polres Mojokerto, AKP Drs. Bambang Sujatmiko yang diikuti 20 orang peserta dari warga setempat, Selasa (17/02/2018), sore.

Di awal materinya, AKP Bambang Sujatmiko menyampaikan, pada kegiatan non fisik ini pihak Polres Mojokerto menggelar penyuluhan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) bagi warga Desa Jembul.  Polres Mojokerto bersinergi dalam Satgas TMMD Kodim 0815 Mojokerto, pada kegiatan fisik maupun non fisik, ucapnya.

Dihadapan peserta, AKP Bambang Sujatmiko menegaskan tentang pentingnya menjaga keamanan diri, keluarga dan lingkungan agar terhindar dari pengaruh radikalisme dan terorisme yang saat ini masih terjadi.  Kegiatan memelihara dan menjaga Kamtibmas ini dapat dilakukan dengan pengamanan swakarsa, salah satunya melalui Siskamling.

Di akhir materinya, AKP Bambang Sujatmiko, menegaskan kembali sekaligus mengajak masyarakat untuk meningkatkan pengamanan swakarsa, salah satunya melalui Siskamling guna mencegah terjadinya kegiatan terorisme, pencurian, dan tindakan kriminalitas lainnya. Tak kalah pentingnya menjaga keamanan diri dan keluarga serta meningkatkan pengawasan terhadap putra-putri kita yang beranjak dewasa agar terhindar dari pergaulan menyimpang seperti Narkoba, pungkasnya.

Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S.Sos, saat dikonfirmasi mengatakan, penyuluhan yang diselenggarakan Polres Mojokerto sangat membantu dalam menggugah kesadaran masyarakat untuk memelihara dan menjaga Kamtibmas di lingkungannya.   Semua kegiatan fisik maupun non fisik endingnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tutup Kasdim. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Sasaran Non Fisik TMMD Polres Mojokerto Gelar Penyuluhan Kamtibmas