Sarana Babinsa Untuk Berinteraksi Bersama Masyarakat Dengan Menggunakan Si Mokos

dok111
LAMONGAN.    Dalam mendukung tugas Babinsa di daerah Komandam Korem 082/CPYJ Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, S.IP R., menyerahakan bantuan alat transportasi yang multi guna dari Kodam V/Brawijaya yang diberi nama “Si Mokos” bagi para Babinsa yang bertugas langsung dilapangan untuk berinteraktif dengan masyarakat.
Kendaraan non alutsista yang di berikan Korem 082/ CPYJ Kepada Kodim 0812 lamongan  adalah Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial (Si Mokos) itulah nama yang tersemat dari mobil yang kontras warna hijau ini. Si Mokos bakal menjelajahi seantero Kota dan Kabupaten Lamongan, baik sekolah-sekolah, kantor desa atau kelurahan, areal persawahan, pemukiman penduduk hingga menyusuri jalanan. Kamis 02/11/2017
 “Harapannya, antara lain para aparat Satkowil dapat memberikan gambaran tentang informasi yang sedang terjadi kepada masyarakat serta memberikan penjelasan melalui sarana yang tersedia di SI-Mokos, dapat meningkatkan kerjasama antara Babinsa, Babinkamtibmas dan Kepala Desa/Lurah dalam melaksanakan Pembangunan Desa di wilayahnya.
Selain itu, Si Mokos juga dapat dijadikan wahana edukasi bagi Pramuka, Karang Taruna, murid dan masyarakat yang setiap saat di butuhkan selalu ada. Bahkan, dapat pula dipergunakan sebagai sarana Nobar bagi masyarakat seputar pertanian, pendidikan, pembangunan, keterampilan dan lain lain.
“Tujuannya ialah meningkatkan pembangunan Desa, dapat menjadi wahana yang dinantikan warga masyarakat dan menjadikan Si-Mokos nantinya sebagai pusat informasi yang aktual,” kata Dandim 0812 lamongan Kapten Arh Sukma Yuda Wibawa.
Sementara itu, Pasi Ter Kodim Lamongan, Kapten Kav Nur Chojim, optimis Si Mokos memiliki nilai lebih, khususnya dalam berinteraksi sosial dengan masyarakat, baik yang ada di perkotaan maupun di pedesaan. Disamping itu, interaksi sosial tersebut juga tidak mengenal batas, siapa saja yang dijumpai, entah itu pelajar, petani, karyawan hingga perangkat desa atau kelurahan.
“Si Mokos bisa mampir kapan saja dan dimana saja, karena fungsinya yang tanpa mengenal batas. Si Mokos bakal mampir di sekolah-sekolah, kantor-kantor desa atau kelompok tani di pedesaan. Kita apresiasi Si Mokos ini untuk manfaat yang positif dan tentunya Si Mokos ini ada untuk masyarakat,” ungkap Kapten Kav Nur chojim. (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Sarana Babinsa Untuk Berinteraksi Bersama Masyarakat Dengan Menggunakan Si Mokos