Sambut HUT Ke-73 TNI, Kodim 0815 Renovasi Rumah Pejuang Veteran

1 (4)(2)MOJOKERTO, –  Menyambut HUT Ke-73 TNI Tahun 2018 di wilayah Kodim 0815 diisi dengan serangkaian kegiatan bakti sosial. Salah satunya renovasi rumah Pejuang Veteran Kemerdekaan (Pejuang Trikora) Almarhum Dirin, Dusun Jogodayoh Desa Jabon Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Rumah dengan ukuran lebar 7 meter dan panjang 13 meter sejak Sabtu (29/09/2018) direnovasi oleh Kodim 0815 Mojokerto dengan melibatkan 25 personel dari bagian pertukangan TUUD Kodim 0815 dan Pos Koramil Mojoanyar dipimpin Pelda Suparman, dibantu personel Polsek Mojoanyar, Linmas, Karang Taruna dan Kasun Jogodayoh Agus Winarko beserta masyarakat Desa Jabon.

Rumah tersebut, saat ini ditempati ahli waris Pejuang Veteran Trikora, yakni Ibu Kusmiati, kelahiran Mojokerto. Ia menempati rumah tersebut seorang diri sejak ditinggal suaminya Almarhum Dirin beberapa tahun lalu.

Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH, saat dikonfirmasi, mengungkapkan, menjelang peringatan HUT Ke-73 TNI Tahun 2018, Kodim 0815 Mojokerto menggelar bakti sosial (Baksos), salah satunya renovasi rumah janda Pahlawan atau Pejuang Veteran Trikora.

Kegiatan ini, lanjut Dandim, sebagai salah satu bentuk kepedulian dan penghargaan kita terhadap para pejuang veteran yang telah berjasa pada negara dan bangsa ini.  “Almarhum semasa hidupnya telah berjuang dan mendharmabaktikan bagi negeri ini,”tegasnya.

“Yang kita lakukan ini tidak seberapa dan belum sebanding dengan jasa almarhum, bahkan kitapun tidak akan pernah bisa menebus jasa-jasa perjuangan almarhum. Namun demikian, dengan renovasi ini, sebagai bentuk respek sekaligus penghargaan kita terhadap para pendahulu yang telah berjasa bagi Republik tercinta,”tandasnya.

Ditambahkan, Kepala Staf Kodim 0815 Mojokerto, Mayor Inf Nuryakin, S.Sos, sasaran renovasi yang masuk kategori Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ini meliputi perbaikan teras volume 3 x 7 meter, perbaikan ruang tamu volume 3 x 4 meter, plesterisasi dinding luar dan dalam, pemasangan keramik pada teras dan ruang tamu.

Masih tutur Kasdim, berkat kerja keras anggota pertukangan TUUD Kodim 0815 dan Pos Ramil Mojoanyar yang dibantu instansi terkait dan warga masyarakat, pada hari pertama ini, Sabtu (29/09), pengerjaannya sudah mencapai 25 persen.

“Selain renovasi rumah ini, dalam rangka HUT Ke-73 TNI di wilayah Kodim 0815 Mojokerto, juga diisi denga serangkaian bakti sosial lainnya, yakni pengecoran Masjid Hidayatulloh di Dusun Pekojo Desa Tunggal Pager, Pungging, khitan massal dan donor darah,” pungkasnya.  (Penrem 082 / CPYJ ).

Related For Sambut HUT Ke-73 TNI, Kodim 0815 Renovasi Rumah Pejuang Veteran