Safari Berkah Tandon Menyambangi Kota Kediri

1 (4)

KEDIRI. Safari Berkah Tandon bersama Penguin Indonesia dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Propinsi Jawa Timur membagikan ribuan tangki air untuk Masjid-Masjid di berbagai kota maupun kabupaten se-Jawa Timur, termasuk di Kota Kediri.

Acara itu sendiri dihadiri Sekretaris Daerah Kota Kediri Budhi Sunu, Danbrigif 16/WY Kolonel Inf Slamet Riyadi, Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, Kapolresta Kediri AKBP Anton Haryadi, Ketua PCNU Kota Kediri Abubakar Andul jalil, K.H.Ketua Dewan Masjid Propinsi Jawa Timur H.M. Roziki dan Kepala Kementerian Agama Kota Kediri H.M.Fachrurozi. sabtu (1/12/2018)

Program ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui air bersih dalam kehidupan sehari-harinya. Selain itu, program ini bertujuan untuk membantu daerah-daerah yang terkena dampak kekurangan air bersih karena musim kemarau berkepanjangan.

Tercatat ada 45 tandon yang diserahterimakan bersamaan dengan pelantikan pengurus daerah DMI Kota Kediri periode 2018-2023 dan pelantikan ini diadakan di balai Kota Kediri atau tepatnya di ruang Joyoboyo.

Dari 45 tandon yang diserahterimakan, Kodim 0809/Kediri, Polresta Kediri dan Pemkot Kediri mendapat 10 tandon, Kecamatan Kota 12 tandon, Kecamatan Pesantren 12 tandon dan Kecamatan Mojoroto mendapat 11 tandon.

Program Safari Berkah Tandon merupakan program corporate social responsibilty (CSR), sekaligus mendukung dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya air bersih.

Budhi Sunu, saat pelantikan pengurus daerah DMI Kota Kediri, mengatakan, pengurus DMI Kota Kediri tetap menjaga soliditas dan kebersamaan dan mampu melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya. Selain itu, kritik dan masukan yang positif, diharapkan diterima pengurus DMI Kota Kediri.

Pemkot Kediri, menurut Budhi Sunu sudah melakukan bantuan ke Masjid-Masjid, yaitu lewat program pemberdayaan masyarakat (Prodamas) dan program dana hibah untuk perbaikan tempat ibadah.

Bersamaan pelantikan pengurus daerah DMI Kota Kediri dan penyerahan berkah tandon, saat itu juga dilakukan penyerahan pemenang Lomba Bersih Masjid 2018.

Adapun daftar pemenang lomba tersebut, juara 1 diraih Masjid Al-Falah dari Kelurahan Pesantren, juara 2 Masjid Baitussalam dari Kelurahan Balowerti dan juara 3 Masjid Ash-Shofa dari Kelurahan Campurejo.

Disamping itu, juga diserahkan pemenang juara harapan 1 Masjid Baitur Rohim dari Kelurahan Blabak, juara harapan 2 Masjid Al-Muhajirin Kelurahan Sukorame, serta juara harapan 3 Masjid Al-Falah dari Kelurahan Manisrenggo. (Penrem 082/CPYJ).

 

 

Related For Safari Berkah Tandon Menyambangi Kota Kediri