Rumah Warga Terbakar, Babinsa Turun Tangan

4Tuban- Peristiwa kebakaran rumah terjadi di Dusun Sambongrejo Desa Cepokorejo,Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Kamis (1/11/2018), sekitar 11.00 WIB.

Rumah yang terbuat dari kayu berukuran 8×6 meter milik Juanto (55), warga setempat itu ludes dilalap si jago merah. Berawal dari pemilik rumah Juanto sekitar pukul 07.00 WIB membakar sampah di belakang rumah. Setelah itu dia meninggalkan rumahnya untuk mengayuh becak.

Sekitar pukul 11.00 WIB, ada warga yang melihat kepulan asap dari rumah tukang becak tersebut. Lalu warga berteriak minta tolong sambil memadamkan api. “Kebakaran diduga karena Juanto membakar sampah di belakang rumah,kemudian api menyambar ilalang  yang ada di sekitar rumah dan kemudian menyambar rumah milik Juwanto,” terang Babinsa Cepokorejo, Serda Sumanto di lokasi kejadian.

Sumanto menambahkan, api yang terus berkobar itu lalu merembet ke sebuah gudang kecil terbuat dari bambu berukuran 6×3 meter milik Hadi Wiyono. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun rumah serta gudang terbakar habis dan kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta.

“Tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir Rp 25 juta untuk rumah milik Juanto dan 2 juta untuk Gudang milik Hadi Wiyono,” pungkasnya.

Kebakaran berhasil dipadamkan pada pukul 13.20 olehmasyarakat, Babinsa , Babinkamtipmas dan PMK dari Pemkab. Tuban dengan mengerahkan 2 unit mobil pemadam kebakaran. (Penrem 082/CPYJ).

 

 

Related For Rumah Warga Terbakar, Babinsa Turun Tangan