Road Bike HUT Ke-69 Kodam V/Brawijaya Start dari 8 Penjuru Mata Angin Dan Finish Di Pendopo Agung Trowulan

6

MOJOKERTO.    Berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Ke-69 Kodam V/Brawijaya Tahun 2017 digelar di seluruh wilayah Kodam V/Brawijaya, salah satunya Road Bike dengan titik start di 8 daerah Kabupaten/Kota dan finish di Pendopo Agung Trowulan Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur Minggu (14/01/2018).

Kegiatan Road Bike yang menempuh jarak terjauh 72 Km tersebut diikuti sekitar 3.196 orang, dengan start dari 8 titik, yaitu Start Makodam V/Brawijaya Surabaya 878 orang, Start Alun-Alun Kabupaten Sidoarjo 150 orang, Start Kabupaten Malang 593 orang, Start Kabupaten Lamongan 302 orang, Start Kabupaten Gresik 277 orang, Start Kab/Kota Kediri 150 orang, Start Kabupaten Jombang 100 orang, Start Kabupaten Nganjuk 320 orang.  Tambahan peserta road bike dari Kabupaten dan Kota Mojokerto, start dari Mess Danrem 082/CPYJ Mojokerto sejumlah 100 orang, dari komunitas pengusaha Surabaya 175 orang dan 150 orang.

Tampak hadir Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, MA., Mantan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Purn Murjito dan Mayjen TNI Purn I Made Sukadana, Kasgartap III/Surabaya Brigjen TNI Mar Widodo Dwi Purwanto, Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos., MM., Wagub AAL Brigjen TNI Mar Suhana, Kasdiv-2 Kostrad Brigjen TNI Syahrial, Ka BNN Makasar Brigjen Pol Sumardi., Irdam V/Brawijaya Kolonel Arh Purwo Sudaryanto, Danrem 081/Dsj, Danrem 082/CPYJ Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, S.IP.,  Danrem 083/BJ dan Danrem 084/BJ, Para Ka Balak Kodam V/Brawijaya., para Asisten Kasdam V/Brawijaya, Forkopimda Kabupaten dan Kota Mojokerto.

Sekitar pukul 07.05 WIB peserta pertama Road Bike rombongan dari Mojokerto + LCC dipimpin Danrem 082/CPYJ Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo dengan titik start di Mess Korem 082/CPYJ tiba di Pendopo Agung Trowulan.  Kemudian secara berturut-turut peserta dari Jombang, Gresik, Nganjuk, Sidoarjo, Kediri, Surabaya, Lamongan dan Malang.   Usai seluruh peserta memasuki finish, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, MA.,  menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini, yang berlangsung lancar, tertib dan aman, selamat kepada peserta yang sudah mendapat doorprize.

Saat diwawancarai awak media, Pangdam V/Brawijaya mengatakan, kegiatan road bike ini dilangsungkan dalam rangka rangkaian kegiatan HUT Kodam V/Brawijaya, untuk ulang tahunnya sudah dilaksanakan pada Desember lalu.  Ada sejumlah kegiatan yang sudah dilaksanakan diantaranya bakti sosial, lari 10 Km dan lain-lain, untuk hari ini diselenggarakan road bike dengan 8 titik pemberangkatan dari 8 penjuru mata angin, yaitu Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Lamongan, Malang, Jombang, Nganjuk dan Kediri ditambah Mojokerto, terangnya.

Gowes ini tidak ada perbedaan, peserta road bike ini berasal dari TNI, Polri dan masyarakat biasa, untuk TNI-Polri dari pangkat terendah sampai jenderal, demikian pula dari kalangan masyarakat ada masyarakat biasa, yang berprofesi dokter, pengusaha, dan lain-lain.  Kegiatan gowes ini sangat bagus sekali, ada semangat kebersamaan dan sinergitas TNI – Polri dan masyarakat. 

Pangdam berharap kegiatan gowes ke depan dapat berlanjut, peserta gowes lebih banyak dan komunitas gowes akan terus bertambah, ini sarana yang baik sekali untuk kemanunggalan TNI – Rakyat.  “Inilah salah satu implementasi     kebersamaan, persatuan dan kesatuan, TNI – Polri dan masyarakat bersatu”, tegasnya.

Dijadikannya Trowulan sebagai titik finish dalam road bike karena Trowulan memiliki sejarah khususnya bagi Kodam V/Brawijaya.  Sejarah leluhur kita yakni Kerajaan Majapahit, pungkas Pangdam.

Acara dilanjutkan hiburan dan pembagian doorprize dilanjutkan pengundian hadiah utama (Grandprize) berupa 3 unit sepeda motor. Grandprize diberikan oleh Mayjen TNI (Purn) Murjito, Ka BNN Makassar Brigjen Pol Sumardi, Wagub AAL Brigjen Mar Suhana kepada peserta yang beruntung dari Surabaya, Ponorogo dan Lamongan.  Pada kesempatan tersebut, Pangdam V/Brawijaya didampingi Danrem 082/CPYJ juga memberikan hadiah langsung tanpa diundi kepada Sutrisno,rombongan biker dari Surabaya yang merupakan peserta disabilitas. Sutrisno dengan semangat juang tinggi walau dengan satu kaki kiri dibantu tongkat, namun dapat menyentuh garis finish di Trowulan.

 

Usai kegiatan di Pendopo Agung Trowulan, Pangdam V/Brawijaya beserta rombongan menuju Mess Danrem 082/CPYJ Jalan RA Basuni Nomor 4 Sooko Mojokerto untuk meresmikan Panti Asuhan Putra Prajurit Korem 082/CPYJ. (Penrem 082/CPYJ)

Related For Road Bike HUT Ke-69 Kodam V/Brawijaya Start dari 8 Penjuru Mata Angin Dan Finish Di Pendopo Agung Trowulan