Ribuan Pohon Hijaukan Lahan Kritis Di Lokasi TMMD Desa Jembul

1 (1)

MOJOKERTO.         Dalam rangka menciptakan lingkungan yang lebih asri dan hijau serta untuk resapan air, pada TMMD Reguler Ke-102 TA. 2018 di Desa Jembul Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kodim 0815 Mojokerto bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto mendatangkan ribuan bibit pohon tanaman keras.

Penghijauan ini secara simbolis telah dilakukan usai pembukaan TMMD Selasa (10/07) kemarin, oleh Dandim 0815 Letkol Kav Hermawan Weharima, SH bersama Wakil Bupati Mojokerto H. Pungkasiadi, SH, Kapolres Mojokerto, Kajari Kabupaten Mojokerto beserta Kapusdik Brimob, Kasrem 082/CPYJ Letkol Inf Moch Sulistiono dan Pejabat lainnya, bertempat di area Kolam Renang Atas Awan

Dandim 0815 Mojokerto selaku Dansatgas TMMD Reguler Ke-102 TA.2018 Wilayah Kodim 0815 Mojokerto, Letkol Kav Hermawan Weharima, SH, melalui Pasiterdim 0815 Kapten Arh Supriyono, mengatakan, pihak Kodim sudah sejak awal telah berkoordinasi dengan Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto untuk merencanakan penghijauan di lahan kritis yang ada di Desa Jembul.

Sejumlah 3.500 bibit pohon tanaman keras yang merupakan pohon produktif,  sudah disiapkan Dinas Pertanian, dengan perincian bibit pohon Cengkeh 1.000 pohon, Duren 1.000 pohon, Sirsat 750 pohon, Jambu 750 pohon. Ribuan bibit pohon tersebut, untuk penghijauan di sekitar lahan kritis yang ada di wilayah Desa Jembul, salah satunya di Area Kolam Renang Atas Awan, tuturnya.

Masih tuturnya, program penghijauan yang menjadi sasaran fisik dalam TMMD Reguler Ke-102 ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI AD untuk membantu dalam upaya mengatasi kerusakan lingkungan.

Ada sejumlah manfaat yang didapat dari penghijauan ini, selain untuk menjaga keseimbangan alam juga untuk menghijaukan bumi agar lebih asri dan mencegah erosi, apalagi ini dilakukan di seputaran Area Kolam Renang Atas Awan yang merupakan ikon wisata Desa Jembul. Melalui penghijauan ini dapat menambah dan meningkatkan kawasan serapan air, ungkapnya.  (Penrem 082/CPYJ )

 

Related For Ribuan Pohon Hijaukan Lahan Kritis Di Lokasi TMMD Desa Jembul