Rembug Warga Bersama Babinsa dan Babinkamtibmas

5

Kediri.            Program Pemerintah Daerah berupa Prodamas dan perencanaan Musrenbang 2018, diawali dengan pertemuan khusus berkaitan cross check data yang sudah masuk maupun usulan yang ingin direalisasikan. Babinsa Kelurahan Semampir Serka Samsuri dan Babinkamtibmas Kelurahan Semampir Aiptu Jasudi turut mengikuti rembug warga yang berlangsung kemarin sore di rumah kediaman Ketua LMPK Kelurahan Semampir. Rembug warga ini juga diikuti Kepala Kelurahan Semampir M.Ayub, Ketua LPMK Kelurahan Semampir Fajar Busro, serta Gunawan, M.Sirojudin dan Zaenudin dari PPTK Kelurahan Semampir, Rabu (24/01/2018)   Berdasarkan sulan priritas yang dibacakan M.Ayub, diketahui Posyandu Kelurahan Semampir mengusulkan perhatian lebih kepada 32 anak untuk gizi balita dan 27 orang untuk gizi lansia

“Dari data Posyandu, kita akan prioritaskan gizi balita kepada 32 anak dan gizi lansia kepada 27 orang. Data itu sudah masuk dan sudah kita check kebenarannya. Nantinya kita tindaklanjuti berdasarkan kesepakatan bersama,” terang Sekretaris Kelurahan Semampir Budi Prasetyo    Menurut Serka Samsuri, usulan musrenbang tersebut ada 3 fokus yang bersumber dari warga, untuk RT 02 RW 01 berupa saluran air sepanjang 160 meter, peralatan pembuatan batik dan pewarna, pengadaan umbul-umbul 50 lembar, vacum cleaner untuk poskamling, perlengkapan kerja bakti 36 set. Untuk RT 12 RW 02 berupa perbaikan balai RW, paving lanjutan dipemukiman warga dengan lebar 1,5 meter dan panjang 125 meter, peralatan test asam urat dan kursi 50 set. Sedangkan RT 22 RW 03 berupa saluran air sepanjang 200 meter, resapan air dengan alokasi 5 titik, peralatan sablon dan peralatan 5 mesin jahit.

 

“Usulan-usulan yang sudah masuk berasal dari RT 02 RW 01, RT 12 RW 02 dan RT 22 RW 03. Dari usulan-usulan tersebut sudah ada dan dijelaskan uraian masing-masing, dari bentuk pembangunan, perbaikan, sampai pengadaan. Tapi ini baru usulan belum final dalam keputusan,” jelas Kasi Pemerintahan Kelurahan Semampir Eka Purwanti.

 

Usulan tersebut masih berjalan ,seiring dengan usulan secara keseluruhan dari 36 RT dan 6 RW se-Kelurahan Semampir yang masih ditampung dan akan dibicarakan lebih lanjut pada pertemuan yang juga mengundang seluruh Ketua RT dan Ketua RW.  (Penrem 082/CPYJ).

Related For Rembug Warga Bersama Babinsa dan Babinkamtibmas