Realisasi Babinsa Untuk Memotifasi Petani Dalam Mensukseskan Swasembada Pangan

 dok4-2

Lamongan-,  Dalam kehidupan sehari-hari Han pangan merupakan kebutuhan pokok yang harus selalu terjamin ketersedianya, apabila kita melihat pertumbuhan penduduk sekarang ini yang berbanding terbalik dengan luas lahan pertanian, karena lahan pertanian semakin berkurang yang di jadikan permukiman. Dengan dasar ini maka Babinsa 0812/09 Mantup Serka Sugianto sebagai ujung tombak Satuan di masyarakat bersama dengan petani selalu berusaha untuk meningkatkan hasil panen. Rabu (10/01/2018).

Babinsa desa Sidomulyo Serka Sugianto selaku anggota koramil 0812/09 Mantup melaksanakan pendampingan penyemprotan  tanaman padi. Hal ini di lakukan agar hama tanama bisa hilang,tanaman padi bisa tumbuh subur dan Termasuk  tanaman pengganggu/gulma telah di bersihkan” Ujarnya.

Kepada petani di harapkan dalam penggunaan pupuk agar di sesuaikan dengan kondisi tanaman dan secara berimbang sehingga tanah akan tetap terjaga kesuburanya. pemupukan berimbang ini di lakukan dengan menggunakan pupuk organik seperti kotoran hewan , kompos maupun yang di produksi oleh industri.Langkah-langkah tersebut di atas merupakan realisasi Babinsa untuk selalu melakukan pendampingan sehingga  petani selalu termotifasi dalam  bertani,untuk mensukseskan swasembada pangan. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Realisasi Babinsa Untuk Memotifasi Petani Dalam Mensukseskan Swasembada Pangan