Ratusan Pelajar Kecamatan Singgahan Ikuti Seleksi Paskibraka

2
Tuban- Untuk mensukseskan kegiatan Perayaan Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Singgahan, dilangsungkan kegiatan seleksi calon Paskibraka (Capaska) tingkat Kecamatan Singgahan tahun 2017 yang diikuti ratusan pelajar dari beberapa SMA, MA dan SMK sekecamatan Singgahan, Tuban, Selasa (25/7/2017).
Ratusan pelajar tersebut berasal dari SMA N I Singgahan, SMK N I Singgahan, SMK N Kehutanan Wali Songo, SMK Al Hadad, MA Islamiyah dan Ma Al Hidayah Kecamatan Singgahan, mereka mengikuti seleksi yang berlangsung dengan ketat. Adapun calon Paskibraka yang dipilih sebanyak 75 orang, mereka akan dilatih oleh personel dari Koramil dan Polsek Singgahan.
 
“Seleksi ini memberikan kesempatan kepada pelajar yang ada di kecamatan Singgahan untuk menjadi anggota Paskibraka. Dalam penyeleksian kita berusaha untuk mencari sosok yang benar-benar layak terpilih,” ujar Danramil 0811/16 Singgahan melalui Batituud Pelda Sugiyono
Menurutnya, minat pelajar untuk mengikuti seleksi Paskibraka memang begitu besar, seleksi yang dilakukan tidak hanya pada bentuk fisik dan juga ketrampilan baris berbaris, namun juga pada kepribadian dan kecakapan.
“ Yang kita inginkan adalah pelajar terbaik, karena itu sebelumnya kita juga sudah menyampaikan siapapun yang terpilih hendaknya berbangga hati, sedangkan mereka yang belum harus bebesar dan hati dan kembali mempersiapkan diri dikesempatan lain,” tandas Pelda Sugiyono.
Sementara, M. Iqbal (16) salah seorang pelajar peserta seleksi Paskibraka mengaku bahwa dirinya cukup tegang saat mengikuti seleksi ini, selain karena jumlah peserta yang lumayan banyak, dirinya juga baru pertama kali mengikuti seleksi.
“Saya sangat tegang, karena ini pengalaman pertama saya mengikuti seleksi Paskibraka, saya berharap semoga dapat terpilih dan bisa ikut mengibarkan duplikat sang merah putih pada upacara 17 Agustus 2017 nanti,” ungkapnya. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Ratusan Pelajar Kecamatan Singgahan Ikuti Seleksi Paskibraka