RATUSAN APARAT GABUNGAN DI BOJONEGORO LAKUKAN PENGAMANAN GEBYAR DANGDUT TAHUN BARU

1 (4)
BOJONEGORO, –     Ratusan aparat gabungan terdiri dari TNI Kodim 0813, Koramil 05/Dander, Polres dan Polsek Dander, Bojonegoro, Jawa Timur, diturunkan dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan pada acara Gebyar Dangdut Tahun Baru 2018, di Tirtawana Dander, Senin (1/1/2018) siang tadi.
 
Selaku Event Organizer, Wira Diva mendatangkan Orkes Melayu (OM) Putra Dewa, dan sederetan artis top nya Jawa Timur, turut mengisi acara yang dihadiri ribuan masyarakat Dander dan sekitarnya.
 
Selain diterjunkannya aparat TNI dan Polri, juga aparat keamanan seperti Linmas Desa Dander, Satgas Perguruan IKSPI, dan BKP Kecamatan Dander turut membantu pengamanan tersebut.
 
Kabag Ops Polres Bojonegoro Kompol Tegus Santoso, selaku pemimpin pengaman mengatakan  bahwa dalam pelaksanaan pengamanan semua harus bisa konsisten dan tetap menjaga situasi yang kondusif.
 
Lebih lanjut, Kompol Teguh Santoso mengatakan bahwa ada beberapa yang harus di perhatikan dalam pengamanan, diantaranya yaitu :
 
1. Jangan ada kekerasan dalam
bentuk pemukulan atau kekerasan
lainnya.
 
2. Memperkuat jalan masuk jangan
sampai pengunjung membawa Miras
 
3. Jika ada kerusuhan dari
perguruan silat apapun harap
diselesaikan dari perguruan
masing masing yang ikut jaga
 
4. Jangan sampai ada lambang dan
logo dari perguruan manapun
 
5. Harus ada pengendali pasukan
dari panggung jika terjadi
kerusuhan
 
6. Jika ada sebuah kerusuhan
hiburan langsung dihentikan
 
7. Tetap fokus kuasai situasi 5
meter kedepan jangan sampai
hilang konsentrasi dan
kewaspadaan dengan bermain Hp
8. Untuk minuman botol dilarang
masuk agar tidak memicu
Pertengkaran
 
“Harap semua personel meperhatikan 8 poin dan tetap waspada, semua fokus pada tugas dan penempatan masing-masing Personel. Mudah-mudahan acara gebyar dangdut ini berjalan dengan lancar, agar di tahun depan kegiatan yang sama bisa kembali terlaksana,” tambahnya. (Penrem 082/CPYJ).

Related For RATUSAN APARAT GABUNGAN DI BOJONEGORO LAKUKAN PENGAMANAN GEBYAR DANGDUT TAHUN BARU