Rapat Panitia Pengisian Dan Pengangkatan Perangkat Desa Dihadiri Bati Tuud Koramil 02/Trowulan

 IMG-20180302-WA0157

MOJOKERTO     Pemerintah Desa Beloh, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, menggelar rapat dalam rangka pemberkasan calon perangkat desa, di Balai Desa Beloh, Jumat (02/03/2018). Kegiatan ini merupakan rangkaian tahapan seleksi pengangkatan perangkat desa.

Hadir dalam kegiatan tersebut sekitar 25 orang, antara lain Camat Trowulan, Tulus Widayat, S.Pd, MM., Kapolsek Trowulan Kompol M. Sulkan, SH., Danramil 0815/02 Trowulan diwakili Bati Tuud Pelda Abdul Muntholib, Sekcam Trowulan, Drs. Triono, Kasi Pemerintahan Kecamatan Trowulan, Drs. Hermanu, Kasi Tramtib Kecamatan Trowulan, Drs. Ainur Rahmad Renata, S. Sos, MM.

Tampak pula Bhabinkamtibmas Bripka Agus Basuki, Babinsa Serda Temu Sumantri, Ketua BPD Sudarno, Ketua LPM Asidi, S.Pd, Perangkat Desa dan Ketua Panitia Pengangkatan Perangkat Desa, Suyono, beserta anggota, serta Bakal Calon Perangkat Desa.

Ketua Panitia Penyelenggara, Suyono, menyampaikan, kinerja panitia penyelenggara untuk tahap pertama mulai tanggal 25 Januari 2018 – 22 Pebruari 2018, terjaring masing-masing dua bakal calon untuk formasi jabatan Sekdes dan Kaur Perencanaan.

“Saat ini memasuki tahap penjaringan, semoga kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar,” ucapnya.

Plt. Sekdes Beloh, Hariadi, mewakili Kepala Desa, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran segenap undangan dalam kegiatan penjaringan pengangkatan perangkat Desa Beloh. Pihak panitia sudah melalui tahapan-tahapan dan saat ini memasuki tahap pemberkasan penjaringan bakal calon perangkat desa.

Sementara Camat Trowulan Tulus Widayat, S.Pd, MM., menegaskan, hari ini dilakukan pemberkasan terakhir untuk pengangkatan bakal calon Perangkat Desa Beloh. Kita melaksanakan kegiatan ini harus sesuai dengan ketentuan/aturan Perbup yang ada.

“Apabila ada permainan money politik, segera dilaporkan ke Kapolsek dan Danramil Trowulan, nanti akan segera ditindak lanjuti. Semoga kegiatan yang dilakukan nanti diridhoi oleh Alloh SWT,” tegasnya.

Berikutnya Kapolsek Trowulan, Kompol Moh. Sulkan, SH., mengungkapkan, petunjuk dan arahan yang disampaikan Camat Trowulan sudah jelas, namun para bakal calon harus menyadari bahwa kita harus siap kalah dan siap menang, serta tidak ada yang memprovokasi terhadap para bakal calon yang sudah mendaftar.

“Apabila mendengar sesuatu yang terkait money politik dalam kegiatan ini, agar sesegera mungkin untuk melaporkan kepada Muspika Trowulan,” pungkasnya.

Hasil pantauan dilapangan, untuk nama-nama bakal calon berasal dari Desa Beloh yang sudah mendaftarkan diri sebagai calon perangkat desa. Untuk Bakal Calon Sekretaris Desa, yaitu Wahyudi (39),  warga Dusun/Desa Beloh,  dan Faisal Abdul Gani (22), warga Dusun Semanding, Desa Beloh.

Sedangkan untuk bakal calon Kepala Urusan Perencanaan, yaitu Achmad Muzakki, (24), warga Dusun Sambisari, Desa Beloh, dan Inne Ratnasari (21), warga Dusun/Desa Beloh. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Rapat Panitia Pengisian Dan Pengangkatan Perangkat Desa Dihadiri Bati Tuud Koramil 02/Trowulan