Rapat Konsultasi Primer Koperasi Kartika Ronggolawe Kodim 0811/Tuban

DSC_0476

Tuban-   Rapat Anggota Konsultasi (RAK) merupakan hal yang mutlak harus dilaksanakan, karena RAK merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakkan koperasi. Selain itu, RAK juga merupakan implementasi dan semangat yang harus hidup dalam koperasi, yaitu asas kekeluargaan dan sebagai wujud pertanggungjawaban mengemban tugas dalam pengelolaan koperasi.

Untuk itu, Kodim 0811 Tuban menggelar Rapat Anggota Konsultasi (RAK) Primkop Kartika Ronggolawe di Aula Letda Sucipto Makodim setempat, kegiatan dibuka oleh Pgs. Kasdim 0811/Tuban Mayor Inf Teguh Prasetyo Wasis, S.Sos dan diikuti peserta sebanyak 190 orang anggota Kodim 0811/Tuban, Rabu (28/11/2018).

Dalam sambutannya Ketua Primer KoperasiKartika Ronggolawe, Kapten ArmAchmad Fakih  menyampaikan, tujuan rapat anggota konsultasi ini untuk merumuskan kebijakan-kebijakan pimpinan atas untuk memperlancar jalannya sidang Rapat Anggota Tahunan Tutup Buku Tahun 2018 mendatang.

Selain itu, sambungnya, Rapat Anggota Konsultasi ini juga untuk mengevaluasi program kerja, Pendapatan dan belanja Primkop tahun 2018 dan juga untuk merencanakan program kerja, pendapatan dan belanja Primkop tahun 2018.

“Perlu adanya rapat  persiapan (Rapat Konsultasi) sebelum RAT dilaksanakan, sehingga ada waktu untuk merumuskan kebijakan-kebijakan untuk meningkatkan kemajuan kesejahteraan anggota Koperasi  kedepan yang lebih baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Pgs. Kasdim 0811 Tuban Mayor Inf Teguh Prasetyo Wasisdalam sambutannya mengucapkan terima kasih banyak atas terselenggaranya kegiatan rapat anggota konsultasi ini.

Menurutnya, Rapat Konsultasi ini mempunyai arti yang cukup strategis dalam pengembangan koperasi ke arah yang lebih baik lagi, karena dalam RAK ini membahas tentang laporan pertanggung jawaban pengurus dan rencana kerja, serta rencana anggaran pendapatan dan belanja koperasi.

“Melalui semangat pengabdian disertai rasa memiliki, rasa mencintai dan rasa bertanggungjawab, kita bangun Koperasi Kartika Ronggolawe yang tangguh, mandiri dan profesional,” pungkasnya. (Penrem 082/CPYJ).

 

Related For Rapat Konsultasi Primer Koperasi Kartika Ronggolawe Kodim 0811/Tuban