Ramaikan Suasana Ramadhan Bersama Patroli Sahur

2(1)

KEDIRI. Tak mau ketinggalan ikut meramaikan suasana Ramadhan ini, Koramil 22/Semen, Polsek Semen ,Banser cabang Kecamatan Semen, Pramuka dan Linmas Kecamatan Semen serta perangkat Desa Semen, mengadakan patroli sahur mengelilingi seputaran Desa Semen, Sabtu (02/06/2018)

Rute patroli sahur diawali di kantor Desa Semen dan sebagai bentuk penghormatan, Kepala Desa Semen Kukuh Santoso membuka jalannya patroli sahur sejauh sekitar 2,5 km mengitari Desa Semen. Rute yang dilewati tidak hanya pemukiman penduduk, melainkan juga areal pertanian milik warga hingga areal pemakaman umum, ini dikarenakan lokasi pemukiman memang terpisah agak saling berjauhan.“Patroli sahur ini tidak bisa hanya pemukiman warga yang kita lewati, karena rata-rata pemukiman disini saling berjauhan satu sama lain, berbeda dengan daerah perkotaan. Mengitari Desa Semen, berarti kita juga akan melewati pemakaman umum dan sawah milik warga,” ungkap Kukuh Santoso.

Selain mengitari Desa Semen, patroli sahur ini juga berhenti sejenak untuk melihat secara langsung keberadaan poskamling. Tercatat ada 5 poskamling yang ada di Desa Semen, yang 1 sudah beralih fungsi menjadi tempat cukur rambut, 2 lainnya kondisi rusak berat, sedangkan 2 lainnya sudah diaktifkan.“Sebenarnya ada 5 poskamling di desa ini, tetapi tidak semuanya bisa aktif, yang 1 sudah alih fungsi, 2 lagi kondisinya rusak berat dan 2 lainnya sudah aktif. Kita konsentrasi yang 2 ini, agar Ketua RT atau RW tetap rutin menggerakkan warganya berada di poskamling setiap hari secara bergantian,” pungkasnya.

Sementara itu, Danramil Semen Kapten Inf Arifin Effendi bersama Kapolsek Semen AKP Karyoko dan Camat Semen Sujiwo sangat berharap respon warga untuk tetap tergerak hatinya mengaktifkan poskamling dilingkungannya masing-masing, walaupun di desa ini hanya ada 2 yang berstatus aktif.“Patroli sahur ini juga mengusung misi lain, yaitu menjalin silaturahmi antara TNI, Polri, Kecamatan, Desa dan Banser, khususnya di Kecamatan Semen. Demikian juga, dengan adanya patroli sahur ini, warga sedikit banyak tergugah untuk aktif secara bergantian menjaga lingkungannya masing-masing lewat poskamling,” kata Kapten Inf Arifin Effendi. (Penrem 082/CPYJ).

 

Related For Ramaikan Suasana Ramadhan Bersama Patroli Sahur