Rakor Penanggulangan DBD Bersama 3 Pilar

 6
Kediri.   Kewaspadaan dampak musim hujan ,terutama DBD, Puskesmas Pare bersama Muspika Pare serta Kepala Desa se-Kecamatan Pare, Kepala SD ,SLTP dan SLTA sederajat se-Kecamatan Pare berkumpul di pendopo Kecamatan Pare membahas seputar efektifitas dan efisiensi penanggulangan DBD, terutama di Kecamatan Pare, selasa (02/01/2018)
 
Rakor ini dihadiri Danramil Pare Kapten Inf Sutejo, Wakapolsek Pare Iptu Irfan W. dan Camat Pare Anik Wurianti. Tak ketinggalan seluruh tenaga medis Puskesmas se-Kecamatan Pare turut menyampaikan pandangannya seputar teknis dilapangan dalam upaya mencegah DBD dari sisi dunia kesehatan.
 
“Untuk siswa-siswi yang mengikuti proses belajar mengajar, turut ambil bagian dengan memperhatikan kondisi sekitar sekolah. Kalau ada kotoran atau tampungan air, bisa disosialisasikan oleh guru-gurunya untuk segera membuangnya ditempat sampah. Sedangkan dari pihak sekolah, secermat mungkin memperhatikan perilaku hidup sehat di lingkungan sekolah dengan melihat benda-benda yang sekiranya menjadi sarang nyamuk,” terang Anik Wurianti.
 
Lanjutnya ,”Di kantor-kantor desa, seluruh perangkat desa juga harus memperhatikan kondisi lingkungan warga masing-masing. Bila perlu, lakukan sosialisasi 3D secara menyeluruh kepada keluarga-keluarga. Kalau ada pelaporan adanya DBD, laporkan secepat mungkin.”
 
Menanggapi hal tersebut, Kapten Inf Sutejo turut angkat bicara ,”Sudah hampir menjadi tradisi atau kebiasaan, kalau kita dari pihak Koramil akan selalu aktif dalam kebersihan lingkungan. Kalau ada kegiatan-kegiatan di desa-desa yang sekiranya membutuhkan tenaga kita, kita siap. Kita siap bersama masyarakat membersihkan saluran air, kanan kiri badan jalan dan membersihkan lingkungan masyarakat.”  (Penrem 082/CPYJ)

Related For Rakor Penanggulangan DBD Bersama 3 Pilar