Rakor Distribusi Pupuk Undang Babinsa Pos Ramil Mojoanyar

POS MJA (2)

MOJOKERTO.    Rapat Koordinasi (Rakor)  antara BPP, Poktan dan Distributor  pupuk di wilayah Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto dilangsungkan di Kantor Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Mojoanyar yang dihadiri 30 orang diantaranya Badan Penyuluh Pertanian, Unsur TNI dari Pos Ramil Mojoanyar, Gapoktan dan serta para distributor pupuk se- wilayah Kecamatan Mojoanyar,  Rabu (10/01/2018).

 Di awal kegiatan, Koordinator Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Mojoanyar, Supramonorini, SP mengatakan,  digelarnya Rakor ini dimaksudkan agar pendistribusian pupuk bersubsidi untuk para petani bisa memenuhi prinsip 6 (enam) tepat, yaitu tepat jenis, tepat jumlah, tepat harga, tepat tempat, tepat mutu, dan tepat waktu.

 Kebutuhan pupuk ini sudah disesuaikan dengan RDKK (Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok) yang telah disusun dan diajukan oleh Poktan/Gapoktan kepada distributor yang sudah ditunjuk, sehingga diharapkan saat musim tanam ini kebutuhan pupuk subsidi bagi para petani akan terpenuhi.

 Demikian pula, kepada para distributor, agar menyalurkan pupuk bersubsidi sesuai aturan main yang berlaku,  hindari permainan yang akan menyebabkan Poktan akan kesulitan dan dirugikan, tegasnya.

“Dilangsungkannya Rakor ini juga, bertujuan agar mekanisme dan aturan tentang pengadaan dan penyaluran/pendistribusian pupuk bersubsidi tidak disalahgunakan, sehingga tidak terjadi kelangkaan pupuk yang berdampak pada kerugian bagi para petani”, pungkasnya.  (Penrem 082/CPYJ)

Related For Rakor Distribusi Pupuk Undang Babinsa Pos Ramil Mojoanyar