Puting Beliung Sapu Desa di Jombang, Ratusan Rumah Rusak

1 (1)(7)

Jombang. Terjangan angin puting beliung menghancurkan puluhan atap rumah dan warung milik warga, serta menumbangkan pepohonan di Dusun/Desa Keras, Kacamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Minggu (24/2/2019) sore.

Hempasan angin yang begitu cepat pada saat hujan lebat, terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Akibatnya, dalam sekejap genting dan asbes rumah milik warga berterbangan bahkan merobohkan sebuah warung milik warga, begitu juga puluhan pohon banyak yang tumbang.

Menurut warga setempat, pada saat kejadian terlihat ada pusaran angin yang berputar-putar, pusaran angin pun, langsung menyapu genteng rumah milik warga sehingga beterbangan, bahkan angin pun menerjang pohon pohon yang ada dan menumbangkan pohon.

Walau tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun puluhan atap rumah warga terlihat banyak yang rusak, akibat di terjang angin puting beliung. “ Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jombang Gunadi menjelaskan, puting beliung juga menyapu Desa Keras di Kecamatan Diwek, Desa Sepanyul di Kecamatan Gudo, serta Desa Kalang Semanding, Kecamatan Perak. pungkasnya.

Terlihat, dilokasi kejadian sudah ada pihak kepolisian dan Personil Kodim 0814 Jombang, serta anggota BPBD Kabupaten Jombang. Sementara kerugian material masih belum diketahui, karena masih dalam pendataan.. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Puting Beliung Sapu Desa di Jombang, Ratusan Rumah Rusak