Puncak HUT TNI Diwarnai Soliditas TNI Dan Polri

1 (7)(1)KEDIRI. Malam panggung gembira terasa berbeda, tatkala 2 institusi melebur menjadi satu dalam satu ruang dan satu waktu. Kodim 0809/Kediri, Brigif 16/WY, Yonif 521/DY, Polresta Kediri, Polres Kediri dan Brimob Kediri berkumpul dan duduk berdampingan dalam nuansa HUT TNI ke-73 yang berlangsung di lapangan Makodim Kediri. sabtu (6/10/2018)

Danbrigif 16/WY, Kolonel Inf Slamet Riyadi didaulat memotong tumpeng sebagai tanda simbolis puncak peringatan HUT TNI. Bersamaan dengan pemotongan tumpeng ini, Kapolresta Kediri AKBP Anton Haryadi dan Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton, turut menyaksikan secara langsung penyerahan potongan tumpeng kepada Babinsa Koramil 10/Wates.

Harapan kedepan, dikatakan Dandim Kediri, Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, profesionalisme TNI dalam menjalankan tugasnya, tetap menjadi dasar, termasuk saat berada ditengah-tengah masyarakat, khususnya di Kediri. Keberadaan TNI, menurutnya sudah pasti untuk mempertahankan kedaulatan NKRI dan di Kediri ini, soliditas TNI Polri selalu terjaga.

Agenda demokrasi Pemilu dan Pilpres 2019 mendatang, AKBP Anton Haryadi bertekad akan menjaga keamanan dan ketertiban di Kediri. Dalam menjaga kondusifitas ini, Polres bersama Kodim Kediri akan menjalankan tugasnya dengan berada dalam posisi netral alias tidak memihak kepada siapapun yang ikut serta dalam Pemilu maupun Pilpres.

Senada hal itu, AKBP Roni Faisal Saiful Faton akan bekerjasama dengan pihak manapun untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban di Kediri. Ia optimis, Kediri akan tetap aman dan tenteram saat Pemilu maupun Pilres mendatang.

Sementara itu, Kolonel Inf Slamet Riyadi mengharapkan malam panggung prajurit ini menjadi momentum yang tidak terlupakan, dimana TNI dan Polri bercampur dalam satu lapangan, serta duduk bersama. Soliditas, ia mengingatkan pentingnya hal itu, karena dengan soliditas, semua permasalahan bisa diatasi.

Selain itu, seluruh Muspida Kota Kediri dan Kabupaten Kediri turut menhadiri malam panggung prajurit tersebut. Disamping itu, LVRI, Pepabri, PPAD, FKPPI, Persit Kartika Chandra Kirana dan Bhayangkari, turut menyaksikan malam yang penuh dengan berbagai acara ini. (Penrem 082 / CPYJ ).

Related For Puncak HUT TNI Diwarnai Soliditas TNI Dan Polri