Puasa Bukan Halangan Babinsa Puri Dampingi Petani Tanam Padi

 1 (3)

MOJOKERTO.   Puasa bukanlah halangan untuk tetap dapat beraktivitas secara normal, bahkan puasa menjadi motivasi untuk bekerja sekaligus beribadah. 
Seperti halnya Babinsa Koramil 0815/04 Puri Kodim 0815 Mojokerto Peltu Tri Pemilu yang tetap melakukan pendampingan ketahanan pangan terhadap petani di desa binaannya.

Pendampingan kali ini berupa membantu tanam padi di lahan seluas satu hektar milik Sulaiman, Poktan Marsudi Tani IV, Dusun Temon Desa Puri Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (20/05/2018).

Tanpa rasa canggung Peltu Tri Pemilu langsung berbaur bersama petani untuk membantu menanam padi dengan sistem Jajar Legowo (Jarwo), yaitu suatu sistem penanaman padi dengan cara mengatur jarak tanam atau pola tanam yang disisipi barisan kosong.

Menurutnya, dengan sistem Jajar Legowo, banyak keuntungan yang didapat diantaranya, pertumbuhan populasi rumpun padi lebih banyak, memudahkan perawatan dan pemupukan, mengurangi serangan hama penyakit, meningkatkan kualitas gabah, dan meningkatkan hasil produksi padi.

Untuk diketahui, Kecamatan Puri  memiliki potensi lahan yang cukup subur dan selama ini menjadi salah satu sentra produksi padi serta mampu memberikan kontribusi positif dalam mendukung pencapaian swasembada pangan di wilayah Kabupaten Mojokerto. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Puasa Bukan Halangan Babinsa Puri Dampingi Petani Tanam Padi