Program RTLH Veteran Kodim Tuban, Sentuh Rumah Mbah Yasir

1 (1)

Tuban. Mbah Yasir (92 tahun), warga asal Desa Kumpulrejo Kecamatan Parengan Kabupaten Tuban mengaku bersyukur karena rumahnya diperbaiki oleh anggota TNI dari Kodim 0811/Tuban. Mbah Yasir yang merupakan veteran pejuang kemerdekaan RI, juga mengatakan, bahwa rumahnya itu sudah sejak lama rusak dan tidak nyaman lagi untuk ditempati.

“ Dinding rumah saya masih papan yang sudah rapuh, sebagian atap rumah bocor, lantai juga masih tanah. Saya tidak punya uang untuk memperbaikinya. Beruntung ada program perbaikan dari TNI Kodim Tuban, saya sangat bersyukur, rumah saya diperbaiki dan sudah hampir selesai.”ungkapnya saat ditemui di rumahnya. Sabtu (23/9/2017).

Sementara itu, Dandim 0811/Tuban melalui Pasiter Kapten Kav Suwito saat meninjau langsung pelaksanaan renovasi RTLH Veteran di rumah Mbah Yasir mengatakan, untuk tahun 2017 ini, Kodim Tuban mendapat alokasi program renovasi RTLH Veteran sebanyak 3 unit yang tersebar di 3 Koramil yaitu Koramil Semanding, Koramil Parengan dan Koramil Montong.

“Proyek tersebut merupakan bentuk penghargaan atas jasa-jasa para Veteran dalam memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia, terutama bagi veteran yang masih memiliki rumah tidak layak huni, sehingga menjadi rumah yang sehat, bersih dan layak huni, jadi kami bersungguh-sunguh dalam mengerjakannya karena hasilnya akan langsung dirasakan oleh mereka, untuk itu pengawasan dan evaluasi secara internal sangat penting dan mutlak dilaksanakan guna menjamin agar pekerjaan dapat berjalan sesuai rencana,“ kata Pasiter. (Penrem 082/CPYJ)

Related For Program RTLH Veteran Kodim Tuban, Sentuh Rumah Mbah Yasir