Program RTLH Mampu Mendorong Swadaya Dalam Meningkatkan Kepedulian Dan Semangat Gotong Royong

dok1

Lamongan-,Program pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari pemeritah lewat TNI di desa desa di Kabupaten lamongan, selain membangkitkan semangat kegotongroyongan warga yang selama ini hampir pudar, ternyata juga mampu mendorong keswadayaan masyarakat. Jumat (06/04/18)

Seperti yang di lakukan Anggota TNI AD dari Koramil 0812/03Turi Kodim 0812 Lamongan Serma Mujiyono beserta 2 anggota Koramil terlihat sangatlah semangat dan antusias saat membantu pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), di Desa Bronjong Kec. Bluluk Kab.Lamongan,

Menurut Babinsa Koramil 0812/03 Turi mengatakan, pihaknya bersama anggota Koramil 0812/03Turi membantu proses mulai dari pembongkaran sampai dengan pembangunan rumah tidak layak huni(RTLH) karena kondisinya memprihatinkan

Danramil 0812/03Turi Kapten Arh Didik S menambahkan, “proses membantu pembongkaran sampai dengan pembangunan rumah warga tersebut adalah untuk pembangunan rumah yang layak huni, yang anggaranya berasal dari swadaya masyarakat dan dibantu oleh Kepala Desa bersama 3 Pilar Kec. Turi.

Menurut Kepala Desa Turi mengatakan, pihaknya bersama anggota Koramil Turi membantu proses pembongkaran rumah ini karena kondisinya memprihatinkan, atap rumah sudah miring dan banyak yang bocor sewaktu-waktu bisa saja ambruk. (Penrem 082/CPYJ).

tags:

Related For Program RTLH Mampu Mendorong Swadaya Dalam Meningkatkan Kepedulian Dan Semangat Gotong Royong