Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 0814/01 Kota Ikut Bongkar Gorong-Gorong

 1

Jombang.     Agenda kegiatan Pramuka Saka Wira Kartika, Koramil 0814/01 Kota Kodim 0814 Jombang yang terdiri dari siswa/siswi dari berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Jombang menggelar aksi peduli bersih-bersih lingkungan. Kegiatan ini sendiri tidak lepas dari kehadiran Pramuka Saka Wira Kartika yang turut mewarnai setiap agenda khusus yang diadakan Koramil 0814/01 Kota, Minggu 25 pebruari 2018.

Aksi bersih-bersih ini terfokus pada membantu perbaikan gorong-gorong yang berada di Jl.Jaya Negara Kelurahan Kepanjen. Aksi ini secara keseluruhan diikuti 254 anggota Pramuka Saka Wira Kartika binaan Koramil Kota, sekaligus mengisi waktu selain latihan rutin di Koramil.

Menurut pembina Pramuka SWK Koramil Kota, Serma Nadir, aksi ini dilakukan untuk membiasakan sifat peduli lingkungan bagi siswa/siswi yang tergabung dalam Pramuka Saka Wira Kartika, terutama kelak dikemudian hari mereka terjun langsung ke lingkungan masyarakat pasca terlepasnya masa pendidikan. Selain itu, aksi peduli bersih-bersih ini juga menunjukkan eksistensi Pramuka Saka Wira Kartika kepada masyarakat sekitar ,khususnya warga Kelurahan Kepanjen.

Pramuka SWK Koramil 0814/01 Kota setiap mingggu aktif mengadakan latihan maupun kegiatan sosial, personil Pramuka SWK pun tidak terdiri dari satu sekolah tetapi dari beberapa sekolah yang ada di Jombang, kegiatan ini juga bisa dijadikan sarana menunjukkan keberadaan Pramuka Saka Wira Kartika ditengah-tengah lingkungan masyarakat, tambah Serma Nadir selaku pembina yang terkenal garang tapi humoris. (Penrem 082/CPYJ).

 

Related For Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 0814/01 Kota Ikut Bongkar Gorong-Gorong