Pramuka Perekat NKRI Dalam Apel Besar HUT Pramuka Ke-57 Di Kota Kediri

1KEDIRI. Dalam rangka HUT Pramuka ke-57, Pramuka Kwartir cabang Kota Kediri menggelar apel besar di halaman balai Kota Kediri dan berintak sebagai inspektur upacara Walikota Kediri Abdullah Abubakar. Hadir dalam acara tersebut, Danramil Kota Kapten Arm Bangun Budi Adi, Kompol Hendy Kurniawan dari Polresta Kediri, Kapten Inf Faisal Pelu dari Yonif 521/DY, serta siswa-siswi SD, SMP dan SMA se-Kota Kediri.

Dengan tema “Pramuka perekat NKRI” Walikota Kediri menyampaikan bahwa Pramuka harus menjadi contoh motivasi untuk memajukan Kota Kediri. Banyak hal yang mesti dilakukan seorang Pramuka. Sebagai Pramuka ,harus bisa berbaur dengan masyarakat sekitarnya.

“Adakan gerakan kepramukaan yang bisa merangkul semua elemen masyarakat, sekaligus menjalin hubungan yang erat. Kedepan, gerakan Pramuka di Kediri harus lebih ditingkatkan, lebih matang dan lebih maju,” katanya.

Lebih lanjut, Pramuka adalah garda terdepan untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa. Oleh karena itu, gerakan Pramuka harus kreatif ,inovasi dan berkualitas untuk memajukan negeri ini. Semua anggota Pramuka harus berusaha menjauhkan diri dari narkoba, miras dan informasi hoax.

Ia menambahkan ,”Pramuka harus dapat menangkap fenomena ini dalam era kebebasan berkomunikasi. Pramuka baru harus keren, gembira, asyik dan menyenangkan. Tantangan bagi para pembina Pramuka yang harus selalu kreatif dan berinovasi dalam membina peserta didik sehingga bangga menjadi Pramuka.”

Menurutnya, pada saat nanti indonesia memperingati 100 tahun kemerdekaan Republik indonesia yaitu tahun 2045, diantara anggota aktif pramuka yang tersebar di berbagai pelosok tanah air pada saat inilah yang kelak akan menjadi pemimpin negeri kita ini.

Selain itu, dalam acara ini juga diserahkan penghargaan berupa lencana dan piagam yang diserahkan langsung Walikota Kediri kepada Pramuka yang berdedikasi tinggi ,loyal dan berprestasi(Penrem 082 / CPYJ ).

Related For Pramuka Perekat NKRI Dalam Apel Besar HUT Pramuka Ke-57 Di Kota Kediri