Pra TMMD Pok Ternak Mendo Joyo Desa Jembul Terima Bantuan Kambing Maskin

 1 (2) (2)

MOJOKERTO.    Kegiatan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-102 TA. 2018 Kodim 0815 Mojokerto yang berlokasi di Desa Jembul Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, sudah memasuki hari keenam. 

Sejumlah persiapan dan kegiatan telah dilaksanakan pada Pra TMMD ini, seperti kegiatan dengan sasaran fisik maupun non fisik. Untuk kegiatan non fisik, salah satunya pemberian bantuan kambing masyarakat miskin oleh Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto kepada Kelompok Ternak Mendo Joyo Desa Jembul. 

Menurut keterangan Danramil 0815/15 Jatirejo Kapten Inf Supriyanto, saat ditemui di lokasi TMMD, Senin (09/07/2018) mengatakan, sejumlah 42 ekor kambing beserta satu paket obat ternak diserahkan langsung oleh Kasi Produksi dan Budidaya Peternakan Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto Ir. Siti Harini, MM kepada Ketua Kelompok Ternak Mendo Joyo, Purnomo.  

Penyerahan bantuan kambing untuk masyarakat miskin tersebut dilakukan di lokasi TMMD, yakni di Desa Jembul tepatnya di kandang ternak dekat wisata kolam renang atas awan, jalan menuju Coban Kabejan,  pada Jum’at (06/07/2018) lalu.

Diharapkan program ini akan lebih memberdayakan Kelompok Ternak Mendo Joyo dan ke depan akan semakin berkembang dan mampu meningkatkan pendapatan para peternak kambing di Desa Jembul.    

Penyerahan bantuan ini disaksikan Bati Tuud Koramil 0815/15 Jatirejo Peltu Khudori Ardi yang turut mendampingi Kelompok Ternak Mendo Joyo Desa Jembul. Selain Bati Tuud, tampak pula Koordinator PPL Kecamatan Jatirejo H. Setyo Dwi Darto, SP beserta dua orang Staf Kepala Desa Jembul Suyitno,  Babinsa Jembul Serma Agus Siswandi dan anggota Kelompok Ternak Mendo Joyo.    (Penrem 082/CPYJ).

Related For Pra TMMD Pok Ternak Mendo Joyo Desa Jembul Terima Bantuan Kambing Maskin