Pra TMMD Ke–102 TA. 2018, Sepekan Warga Desa Jembul Terima Pelatihan Menjahit

1 (1)

 MOJOKERTO.  TMMD Reguler Ke – 102 Tahun 2018 di wilayah Kodim 0815 Mojokerto kurang satu hari.  Untuk memaksimalkan hasil TMMD yang berlokasi di Desa Jembul Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, ini maka dilangsungkan kegiatan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).   

Kegiatan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-102 sudah berlangsung selama sepekan. Selama Pra TMMD dilaksanakan kegiatan dengan sasaran fisik maupun non fisik, salah satunya pelatihan keterampilan menjahit bagi warga setempat. 

Pelatihan keterampilan menjahit ini diberikan untuk 20 orang (perempuan) warga Desa Jembul dengan lima orang instruktur dari Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Mojokerto, dipimpin Nurul Huda. Babinsa Jembul Koramil 0815/15 Jatirejo Serma Agus Siswandi dibantu Serda Husaini secara bergantian dalam setiap hari terus mendampingi jalannya kegiatan pelatihan menjahit yang berlangsung di rumah Kaur Kesra, Syamsul Huda. 

Menurut Serma Agus Siswandi, saat dikonfirmasi, Senin (09/07/2018), mengatakan, kegiatan pelatihan keterampilan menjahit bagi warga di lokasi TMMD ini sudah berlangsung sejak Rabu (04/07) lalu. Warga yang menjadi peserta pelatihan ini berjumlah 20 orang dan semuanya perempuan 

Komandan Kodim 0815 Mojokerto melalui Kasdim 0815 Mayor Inf Nuryakin, S.Sos saat dikonfirmasi mengungkapkan, adanya sasaran non fisik dalam TMMD ini, dimaksudkan untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas masyarakat.  

Melalui pembekalan keterampilan ini diharapkan masyarakat mampu memberdayakan potensinya sendiri. Bahkan dalam jangka panjang akan menumbuhkan kesadaran untuk memberdayakan potensi yang dimilikinya menuju kehidupan sosial masyarakat yang lebih maju, sejahtera dan mandiri.   (Penrem 082/CPYJ).

Related For Pra TMMD Ke–102 TA. 2018, Sepekan Warga Desa Jembul Terima Pelatihan Menjahit