Poktan Mekarsari 2 Bangeran Panen Raya Capai 6,73 Ton/Ha

DAWAR (4)

MOJOKERTO-  Babinsa Koramil 0815/08 Dawarblandong Kodim 0815/Mojokerto Serda M. Shocip mendampingi panen raya padi di lahan sawah milik Kholik anggota Poktan Mekarsari 2 Dusun Gempol Desa Bangeran, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (27/02/2018).

Para petani di Dusun Gempol Desa Bangeran khususnya Poktan Mekarsari 2, kini kembali berhasil melaksanakan panen padi di lahan seluas 1 hektar. Panen padi kali ini mendapat pendampingan langsung dari Babinsa Serda M. Shocip dan PPL setempat Eko Prastiwoto, SP.

Pendampingan yang dilakukan Serda M. Shocip merupakan bagian dari salah satu upaya khusus ketahanan pangan dalam rangka mendukung dan  mensukseskan swasembada pangan di wilayah Kecamatan Dawarblandong.

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan panen raya kali ini, areal tanaman padi yang dipanen seluas 1 Ha dengan jenis padi varietas Ciherang dengan hasil 6,73 ton/hektar, sedangkan harga gabah kering panen (GKP) Rp 4.800,- / Kg dan harga gabah kering giling Rp 5.800,- / Kg.

Saat dikonfirmasi Danramil 0815/08 Dawarblandong Kapten Inf Khoiri menuturkan, capaian panen di area pertanian yang dikelola “Poktan Mekarsari 2” Dusun Gempol Desa Bangeran, kali ini cukup memuaskan dan hama padi di areal pertanian yang dikelola Poktan Mekarsari 2 tergolong minim, dibanding tahun kemarin.

Masih tuturnya, pendampingan yang dilakukan Babinsa ini merupakan upaya khusus ketahanan pangan dalam mendukung dan mensukseskan swasembada pangan di wilayah. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Poktan Mekarsari 2 Bangeran Panen Raya Capai 6,73 Ton/Ha