Poktan Harapan Tani Desa Pucuk Tanam Padi Didampingi Babinsa Koramil 0815/08 Dawarblandong

 DWR (5)

MOJOKERTO. Koramil 0815/08 Dawarblandong terus berkomitmen untuk mensukseskan program swasembada pangan di wilayah. Hal ini dibuktikan dengan kerja keras para Babinsa yang terjun langsung mendampingi para petani saat menanam padi di wilayah binaan masing-masing. 

Seperti halnya Babinsa Pucuk Serda Sumarjono, yang melakukan pendampingan dengan turun langsung ke sawah, membantu tanam padi (tandur) Poktan Harapan Tani Dusun Pucuk Desa Pucuk Kecamatan Dawarblandong, Kamis (08/03/2018).

Di area seluas satu hektar yang ditanami jenis padi varietas Inpari 12 tersebut, Serda Sumarjono tanpa rasa segan bergabung bersama petani dari Poktan Harapan Tani. Kegiatan pendampingan ini tidak hanya dilakukan saat masa tanam, namun sudah dimulai sejak masa pengolahan lahan, masa perawatan hingga musim panen tiba.   

Danramil 0815/08 Dawarblandong Kodim 0815 Mojokerto, Kapten Inf Khoiri saat dikonfirmasi, membenarkan jika Babinsa Desa Pucuk sedang melaksanakan pendampingan tanam padi. “Tak hanya itu saja, pendampingan yang dilakukan para Babinsa sudah dilakukan sejak masa persiapan tanam hingga musim panen tiba,” ucapnya. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Poktan Harapan Tani Desa Pucuk Tanam Padi Didampingi Babinsa Koramil 0815/08 Dawarblandong