Pgs. Kasdim 0811 Tuban Berikan Apresiasi Digelarnya Kontes Ternak Dan Pameran Peternak Burung Sekabupaten Tuban

2TUBAN-  Pgs. Kasdim 0811/Tuban Mayor Arh Teguh Prasetyo Wasis, S.Sosturut hadir dan memberikan apresiasi digelarnya kontes ternak dan pameran peternak burung se Kabupaten Tuban tahun 2018, di lapangan Watu Gajah Desa Bejagung Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban, Senin (19/11/2018).

Selain Kasdim, hadir pula, Bupati TubanH. Fathul Huda, Wakil Bupati TubanIr. Noor Nahar Husein, M.Si, Kepala Disnak JatimDrh. Wemmi Niamawati, MMA, Camat se Kab.Tuban, Kadis peternakan dan perikanan Kab. TubanIr. M Amenan,Forkopimka, jajaran OPD se Kab. Tuban, Kepala Desa se Kec. Semanding, Peserta kontes sapi, Tokoh Agama dan Masyarakat sekitar.

Kepala Dinas Peternakan Jawa Timur, Drh. Wemmi Niamawati, MMA mengatakan, kegiatan ini untuk memotivasi kepada masyarakat Kab. Tuban baik peternak pedesaan maupun penghasil bibit ternak yang berkualitas maka melalui kegiatan ini dapat memberikan gambaran pada kontes ternak sapi potong dan untuk sapi betina produktif tidak boleh dipotong.

“Bahwa ini semua sebagai bentuk nyata pengabdian dan tanggung jawab insan peternakan dalam membangun sub sektor peternakan di Kabupaten Tuban,” tandasnya.

Menurutnya, perlunya mempromosikan calon bibit dan bibit ternak yang berkualitas serta dapat menarik perhatian masyarakat peternak dan pengusaha untuk turut aktif dalam mengembangkan peternakan di Kabupaten Tuban dan Kab. Tuban di nobatkan sebagai lumbung sapi.

Sementara itu, Bupati TubanH. Fathul Huda menuturkan bahwa perlunya acara ini untuk ketahanan pangan serta sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah propinsi kepada peternak yang berprestasi guna menghasilkan bibit ternak yang unggul dan produktif.

“Perlunya dengan kegiatan ini adalah sebagai bentuk bahan evaluasi kepada para petugas dan penentu kebijakan perkembangan peternakan di Kabupaten Tuban terhadap tampilan ternak selain itu juga lomba ini juga menjadi ajang untuk memromosikan bibit ternak dan ternak potong yang berkualitas,” tutur Bupati Huda.

Pada kesempatan yang sama, Pgs. Kasdim 0811/Tuban Mayor Arh Teguh Prasetyo Wasis memberikan apresiasi digelarnya pameran ternak ini untuk memberikan motivasi kepada para peternak di Kab. Tuban.

“Hal ini sejalan dengan program pemerintah tentang ketahanan pangan untuk memotifasi para peternak guna memproduksi ternak bibit dan ternak potong yang berkualitas, Selain itu, sebagai bahan evaluasi kepada para petugas dan penentu kebijakan perkembangan peternakan di Tuban,” ungkap Kasdim usai memberikan hadiah kepada pemenang lomba. (Penrem 082/CPYJ).

 

Related For Pgs. Kasdim 0811 Tuban Berikan Apresiasi Digelarnya Kontes Ternak Dan Pameran Peternak Burung Sekabupaten Tuban