Perwakilan Babinsa Koramil Kota Mojokerto Terima Bantuan Kendaraan Operasional Dari Pemkot Mojokerto

12
MOJOKERTO.  Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji yang diwakili Pasi Log Kodim 0815 Kapten Arh Aries Tiyono menyerahkan kendaraan operasional Babinsa yang bertugas di wilayah Kota Mojokerto.    
 
Penyerahan dilakukan usai Upacara Bendera di Lapangan Cikaran Jalan Gajah Mada Nomor 4 Kota Mojokerto, Senin (11/09/2017).  Bantuan kendaraan operasional sebanyak 12 unit Yamaha Yupiter diperuntukan bagi Babinsa Koramil 0815/01 Prajurit Kulon dan Koramil 0815/19 Magersari.
 
Kabag Umum Sekda Kota Mojokerto, Tjatur Susanto, SH., beberapa waktu lalu mengatakan, Pemkot Mojokerto sudah memprogramkan bantuan kendaraan operasional bagi Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang bertugas di wilayah Kota Mojokerto. 
 
Menurut Kabagum Sekda Kota Mojokerto, tujuan diberikannya bantuan kendaraan bagi Babinsa untuk mendukung kelancaran operasional dan meningkatkan mobilitas dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat termasuk menjaga dan memelihara Kamtibmas.  Lanjutnya, Babinsa dari TNI dan Bhabinkamtibmas dari Polri merupakan bagian dari tiga pilar di tingkat kelurahan, dalam melaksanakan peran dan tugasnya bekerjasama dengan Kepala Kelurahan. “Ini memang belum seluruhnya, namun dipastikan para Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan mendapatkan bantuan kendaraan operasional yang sama dan akan diusulkan secara bertahap”, pungkasnya.
 
Dalam kesempatan lain, Dandim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji melalui Kasdim 0815 Mayor Inf Nuryakin, S.Sos., saat dikonfirmasi menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Pemkot Mojokerto atas dukungan kendaraan operasional bagi Babinsa Kodim 0815 Mojokerto yang bertugas di wilayah Kota Mojokerto.
 
Dengan adanya bantuan kendaraan operasional ini, agar para Babinsa meningkatkan kinerjanya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.  Sebelum ada bantuan kendaraan opersaional saja para Babinsa sudah mampu bekerja, terlebih lagi dengan adanya dukungan kendaraan operasional berarti sudah tidak ada kendala dan konsekuensinya harus lebih meningkatkan kinerja sebagai bentuk pertanggungjawaban, tegas Kasdim.    
 
“Bantuan kendaraan operasional ini sifatnya pinjam pakai, untuk itu rawat dengan baik sehingga usia pakai kendaraan lebih panjang, lengkapi surat-surat pribadi dan kelengkapan berkendaraan dan patuhi rambu-rambu lalu lintas sehingga pelanggaran lalu lintas dapat diminimalkan”, pungkasnya.
 
Untuk diketahui, selain dari Pemkot Mojokerto, para Babinsa yang tersebar di wilayah Kabupaten Mojokerto juga telah mendapatkan dukungan bantuan kendaraan operasional dari Pemkab Mojokerto sebanyak 304 unit pada tahun lalu. Penrem 082/CPYJ ).
tags:

Related For Perwakilan Babinsa Koramil Kota Mojokerto Terima Bantuan Kendaraan Operasional Dari Pemkot Mojokerto