Pertandingan Bola Volly Antar Jajaran Persit KCK Cabang XXVIII Kodim 0813 Bojonegoro

 1 (4)

Bojonegoro.” Manfaat berolahraga sudah banyak diketahui oleh masyarakat, namun hanya sedikit yang telah diketahui dan inilah yang menjadikan masyarakat masih enggan untuk berolahraga. Hal ini mungkin dikarenakan adanya kesibukan dalam aktivitas sehingga kebutuhan menjaga kebugaran jasmani seperti terabaikan. 

Demi menjaga kebugaran tubuh tetap prima, Persit KCK cabang XXVIII Kodim 0813 Bojonegoro menggelar perlombaan bola voli antar ranting Koramil di Makodim, Selasa (30/01). 

Perlombaan bola voli ini dibuka oleh Ketua Persit KCK cabang XXVIII Kodim 0813 Bojonegoro Ny. Redinal Dewanto dan diikuti sekitar 80 orang ibu Persit dari masing-masing Koramil. Adapun lapangan voli yang digunakan adalah di Makodim dan fasilitas olahraga SMAN 2 Bojonegoro yang terletak di belakang Makodim. 

Dalam sambutannya Ny. Redinal Dewanto menyampaikan bahwa perlunya berolahraga akan mendatangkan manfaat yang luar biasa bagi tubuh. “Kita tahu Obesitas bisa dicegah dengan melakukan olahraga secara teratur. Penyebabnya adalah ketika anda berolahraga, lemak dan kadar kolesterol di dalam tubuh anda akan dibakar saat berolahraga sehingga tubuh anda akan tetap ramping dan terhindar dari kegemukan atau obesitas,” tutur Ny. Redinal. 

Lebih lanjut Ketua Persit mengatakan, tidak hanya itu, dengan rutin berolahraga kita akan terhindar dari penyakit-penyakit seperti Jantung, paru-paru, diabetes. “Sistem imunitas tubuh juga akan meningkat dengan optimal sehingga kita jauh dari sakit dan mampu melaksanakan kegiatan sehari-hari baik itu dilingkungan keluarga maupun masyarakat,” imbuhnya. 

Pertandingan voli tersebut menjadikan keceriaan tersendiri bagi ibu-ibu Persit. Inilah momen dimana mereka saling bertemu dan bersilaturahmi, saling berbagi pengalaman sehingga mampu meningkatkan soliditas dalam organisasi Persit dalam mendukung tugas pokok para suami sebagai prajurit TNI. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Pertandingan Bola Volly Antar Jajaran Persit KCK Cabang XXVIII Kodim 0813 Bojonegoro