Pertahankan Kualitas dan Kuantitas Melalui Pembinaan Berlanjut

3(1)

KEDIRI. Dalam rangka peningkatan kemampuan territorial ,Kodim 0809/Kediri mengadakan pembinaan yang berlangsung di gedung Makodim Kediri. Bersama Pasi Komsos Korem 082/CPYJ Mayor Inf M.Jaenal Arifin dan Pasi Ter Kodim Kediri Kapten Inf Warsito, pembinaan tersebut diikuti sekitar 300an anggota Kodim Kediri, kamis (01/03/2018)

Diawal pembinaan, Kapten Inf Warsito menjelaskan hal-hal terkait dalam ilmu teritorial  “Lambung  Rujak” yaitu menyelami, menghubungi, mempengaruhi dan mengajak masyarakat sekitar. kegiatan binsat yang dilaksanakan agar memperoleh kesamaan pola pikir dan pola tindak dalam penerapan Binter dilapangan melalui penguasaan materi-materi yang disampaikan untuk menjaga hubungan baik dengan masyarakat pada umumnya sehingga terjalin hubungan baik dengan masyarakat dan menjadi kunci kesuksesan kegiatan itu sendiri.

Sementara itu, Mayor Inf M.Jaenal Arifin menjelaskan, bahwa kemampuan teritorial disatuan kewilayahan berbeda dengan kemampuan dengan prajurit di satuan tempur maupun satuan bantuan tempur sehingga prajurit yang berada di kewilayahan lebih banyak berinteraksi dengan masyarakat sehingga kemampuan dalam menjalankan tugas di kewilayahan perlu diasah agar dapat tetap terjaga dan dapat ditingkatkan, hal ini perlu dilakukan kepada aparat kewilayahan dimana ujung tombaknya adalah Babinsa.

“TNI dalam hal ini Babinsa, merupakan tauladan yang harus dapat memberikan contoh bagi masyarakat sekitarnya serta dapat mempelopori dan membantu masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di sekelilingnya sesuai dengan 8 wajib TNI,” kata Mayor Inf M.Jaenal Arifin

Adapun tujuan dari pembekalan Pembinaan teritorial ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan wawasan tentang Pembinaan Teritorial kepada Satuan Kewilayahan,  agar memahami dan menguasai tugas-tugas teritorial serta mampu menerapkan.(Penrem 082/CPYJ).

Related For Pertahankan Kualitas dan Kuantitas Melalui Pembinaan Berlanjut